Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Kasus Covid-19 Alami Lonjakan, Launching Dewa United Ditundah
18 Juni 2021 | 20:53 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
354   x
Share on:
(Kasus Covid-19 Alami Lonjakan, Launching Dewa United Ditundah) - @kompas.com - Jumat (18/6/2021) sore WIB. Dalam acara tersebut, Tommy Hermawan Lo selaku Founder Dewa United mengumumkan penundaan grand launching tim Dewa United yang sejatinya akan digelar pada Minggu (20/6/2021).
Keterangan gambar : Kasus Covid-19 Alami Lonjakan, Launching Dewa United Ditundah Jumat (18/6/2021) sore WIB. Dalam acara tersebut, Tommy Hermawan Lo selaku Founder Dewa United mengumumkan penundaan grand launching tim Dewa United yang sejatinya akan digelar pada Minggu (20/6/2021). (Sumber gambar:@kompas.com)

Grand Launching Dewa United Ditunda karena Lonjakan Kasus Covid19

Liga123 - Grand launching Dewa United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/6/2021) di ICE BSD, Tangerang, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh pendiri Dewa United, Tommy Hermawan Lo, dalam sebuah konferensi pers di JHL Solitaire Gading Serpong, Jum'at (18/6/2021) sore WIB.

Tommy Hermawan Lo mengungkapkan lonjakan kasus Covid19 di Indonesia menjadi faktor penundaan grand launching tim Dewa United.

"Sebelumnya kami mempunyai rencana untuk mengadakan grand launching pada hari Minggu (20/6/2021). Kendati Demikian, karena kasus Covid19 meningkat dengan berat hati kami menunda grand launching ini," ujar Tommy.

"Dewa United berdiri bersama pemerintah dan semua pihak yang bersama-sama berjuang untuk melawan serta mencegah laju penyebaran Covid19," ucap Tommy Hermawan Lo.

Grand launching Dewa United sebenarnya direncanakan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan undangan sangat terbatas dan semua yang hadir wajib melakukan tes swab antigen.

Kendati Demikian, Tommy Hermawan Lo menegaskan pihaknya tidak mau mengambil risiko menciptakan klaster Covid19.

"Untuk pengganti tanggal dan waktunya kami terus terang belum tahu. Kami sebenarnya sudah mendapat izin, tetapi kami tidak mau menambah klaster Covid19," ujarnya.

"Jadi saya kira ini adalah langkah yang bijak untuk menunda grand launching. Saya ingin Dewa United sehat dan masyarakat sehat. Dewa United kuat, masyarakat kuat," ungkap Tommy Hermawan Lo.

Adapun grand launching tim Dewa United sebenarnya akam memperkenalkan tiga divisi mereka, yakni Dewa United Football Club (FC), Dewa United Baskterball Club (BC), dan Dewa United Esports.

Sebelum diperkenalkan secara resmi, Dewa United sebenarnya sudah sudah cukup eksis di dunia olahraga nasional.

Terkini, tim basket Dewa United yang diperkuat pemain-pemain top seperti Jamarr Andre Johnson dan Kevin Moses berhasil melaju ke semifinal IBL 2021.

Dilain sisi, tim Sepakbola Dewa United FC juga telah memastikan bakal tampil di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2, musim depan.

Dari dunia eSports, tim AOV Dewa United sudah menunjukkan taringnya di kancah internasional.

Terdekat, tim AOV Dewa United akan mewakili Indonesia di Arena of Valor World Cup (AWC) 2021 pada Juni-Juli 2021.

Adapun salah satu pemain Dewa United eSports, Fahmi ‘Hussain’ Husaeni, dijadwalkan berangkat ke Denmark pada Agustus 2021 untuk mewakili Indonesia di gelaran FIFAe Nations Cup 2021.


Share on: