Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liga 1 2021 Gunakan Format Baru, Pelatih MU Susun Skenario untuk Beradaptasi
18 Juni 2021 | 08:29 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
3 k   x
Share on:
(Liga 1 2021 Gunakan Format Baru, Pelatih MU Susun Skenario untuk Beradaptasi) - @Indosport.com - Rahmad Darmawan Pelatih Madura United
Keterangan gambar : Liga 1 2021 Gunakan Format Baru, Pelatih MU Susun Skenario untuk Beradaptasi Rahmad Darmawan Pelatih Madura United (Sumber gambar:@Indosport.com)

Cara Jitu Madura United Beradaptasi dengan Format Baru Liga 1

Liga123 - Rahmad Darmawan memiliki cara cukup jitu bagi Skuad Madura United untuk beradaptasi terhadap format baru pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, format kompetisi Sepakbola profesional tanah air itu menerapkan sistem series. Dilain sisi, penetapan jadwal juga dilakukan secara sentralisasi di Pulau Jawa.

Artinya, klub-klub di luar Jawa akan berlaga dalam semua laga di Jawa. Sedangkan klub-klub yang bermarkas di Jawa, bermain secara penuh home away namun di tempat netral.

Maka dari itu, Rahmad Darmawan segera mengusahakan masa adaptasi bagi anak asuhnya. Yaitu dengan membiasakan diri bermain jauh dari Madura, untuk menguatkan mental bertanding.

"Kami buat skenarionya dalam pertandingan netral atau pertandingan away (tandang)," bilang Pelatih (juru taktik) sekaligus Manajer tim di Madura United itu Kamis (17/6/21).  

"(Harapannya Skuad MU mendapatkan) semacam bagaimana pemain melakoni pertandingan itu dan bagaimana mengetahui organisasi permainan kami," sambung dia.

Bidik Tim Liga 1

Maka dari itu, konsep melakukan tur Ujicoba /Training Match pra musim secara away pun dipilih. Sejauh ini, kawasan Jawa Timur menjadi prioritas lantaran terdapat sejumlah tim yang juga tengah menjalani persiapan kompetisi. 

Sementara untuk lawan, Rahmad Darmawan sudah membidik sejumlah tim sesama kontestan Liga 1. Kendati Demikian, pihaknya masih enggan mengumumkan, karena tidak ingin menimbulkan kerumunan di venue laga nantinya.

"(Tur Ujicoba /Training Match away bertujuan) untuk terus mengetahui perkembangan pemain dengan lawan yang kompetitif," ungkap eks juru taktik Persipura dan Persija tersebut.

Dimana Sebelumnya, Slamet Nur Cahyo dkk masih menghadapi sejumlah tim dengan kekuatan yang jauh di bawah level mereka. Seperti ketika membabat Malang United 12-0, mengalahkan MU U-21 3-1 maupun saat menggulung Putra Jombang 4-0.


Share on: