Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Usung Format Baru, PT LIB Sebut Liga 1 2021 Akan Sajikan 7 Sampai 8 Pertandingan Tiap Pekan
18 Juni 2021 | 08:07 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
300   x
Share on:
(Usung Format Baru, PT LIB Sebut Liga 1 2021 Akan Sajikan 7 Sampai 8 Pertandingan Tiap Pekan) - @Bolalob.com - Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno
Keterangan gambar : Usung Format Baru, PT LIB Sebut Liga 1 2021 Akan Sajikan 7 Sampai 8 Pertandingan Tiap Pekan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Liga 1 2021-2022 Sajikan Tujuh Pertandingan Tiap Pekannya

Liga123 - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut Liga 1 2021-2022 nantinya akan menyajikan tujuh pertandingan setiap minggunya. Tiap klub Liga 1 nantinya juga akan bermain tujuh sampai delapan kali dalam setiap series.

Normalnya, Liga 1 nantinya akan igelar secara series dan bubble to bubble. Ada enam series yang akan dijalani tiap klub. Mulai dari series pertama di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat., hingga nantinya dihelat di Jawa Timur.

Liga 1 2021-2022 sendiri rencananya akan dibuka dengan partai PSS Sleman vs Persija Jakarta pada series pertama yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, 10 Juli. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi, nantinya Liga 1 akan memainkan sampai tujuh pertandingan tiap minggunya.

“Dalam satu minggu bisa ada tujuh pertandingan. Satu stadion bisa dua kali main. Tanggal 10 (Juli) ada dua di Pakansari, sama satu di Tangerang. Sabtu, Minggu ada lagi. Kemudian Senin. Kemudian baru Jumat, Sabtu, Minggu,” beber Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, kepada awak media.

Sudjarno menambahkan, nantinya setiap tim akan menjalani tujuh sampai delapan pertandingan tiap series. Semuanya sudah diatur segala rupa oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan draft jadwal Liga 1 2021-2022 juga sudah diserahkan kepada klub.

“Setiap tim tujuh sampai delapan kali main per series. Kalau enggak salah satu series 7 sampai 8 minggu. Habis itu istirahat ada dua minggu, ada yang 10 hari. Kalau ada klub di luar jawa misalnya bisa istirahat di kandangnya. Mungkin bisa latihan di sana,” tutup dia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang langsung bergerak cepat menyiapkan skema Liga 1. Hal itu setelah PSSI mendapatkan kepastian izin Liga 1 2021-2022 dari pihak kepolisian.


Share on: