Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persela Lamongan Kalah 0-1 dari Madura United, Ini Komentar Iwan Setiawan
19 Juni 2021 | 19:28 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Beritajatim.com ± 2 tahun yang lalu
845   x
Share on:
(Persela Lamongan Kalah 0-1 dari Madura United, Ini Komentar Iwan Setiawan) - @PerselaFC - Pemain Persela Lamongan Nasir Buya coba mengontrol Bola
Keterangan gambar : Persela Lamongan Kalah 0-1 dari Madura United, Ini Komentar Iwan Setiawan Pemain Persela Lamongan Nasir Buya coba mengontrol Bola (Sumber gambar:@PerselaFC)


Liga123 - Skuad Persela Lamongan jalani laga perdana dalam pertandingan Ujicoba /Training Match di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (19/6/2021). Pada Ujicoba /Training Match kali ini, Persela Lamongan berhadapan dengan Madura United.

Dalam kesempatan tersebut, Persela kalah 0-1 atas klub berjuluk Laskar Sappe Kerab. Gol semata wayang Madura United tersebut dicetak pada babak kedua oleh penyerang anyarnya, Rafael Silva yang merupakan player berkewarganegaraan Brasil.

Pelatih (Juru Taktik) Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, meski baru datang, pemain berpostur 182 cm tersebut dinilai cukup cepat beradaptasi dengan skuad Madura United.

“Rafael Silva dia baru datang, dan sebetulnya hari ini juga saya akan kasih kesempatan mungkin masih separuh. Tapi dia merasa mampu, makanya saya kasih tambahan 10 menit. Sebenarnya tadi kita sudah siapkan penyerang lain, dia cukup cepat bisa beradaptasi, tapi dia belum menemukan permainan yang sebenarnya.” ungkap Rahmad saat diwawancarai.

Arsitek tim yang akrab disapa RD itu juga menyampaikan, bahwa pada pertandingan Ujicoba /Training Match kali ini pihaknya sengaja mengambil pertandingan di Kandang Lawan. “Hal itu bertujuan agar anak-anak bisa merasakan atmosfir bermain di luar Pamekasan,” sambungnya.

Sementara itu, Persela Lamongan di penghujung babak pertama sempat mendapatkan penalti, tapi kesempatan tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang serang Persela, Akbar.

Pelatih (Juru Taktik) Persela Iwan Setiawan mengaku cukup puas meski timnya menelan kekalahan pada laga Ujicoba /Training Match kali ini. Menurutnya, pertandingan ini cukup memberikan keyakinan dan nilai positif.

“Alhamdulillah, kami cukup puas dengan penampilan anak-anak muda kita, tanpa adanya Malik, Abiyoso, dan Bustomi. Tapi apa yang mereka tampilkan hari ini cukup memberikan harapan. Insya Allah, menambah keyakinan kami (tim Pelatih), bahwa anak-anak muda juga bisa. Jadi itu nilai positif dari pertandingan hari ini,” tutur Iwan.

Lebih jauh, Iwan juga menambahkan, pada Ujicoba /Training Match perdana ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sudah bermain cukup rapi, walaupun ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Alhamdulillah, kita rapi sekali hari ini. Golnya juga hanya dari service corner, tapi open play mereka cukup disiplin dalam compact defense, walaupun masih ada celah-celah yang harus diperbaiki,” ujar Iwan. 


Share on: