Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Angelo Alessio Datang, Otavio Dutra Siap Jalankan Peran Baru
20 Juni 2021 | 18:54 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
594   x
Share on:
(Angelo Alessio Datang, Otavio Dutra Siap Jalankan Peran Baru) - @Skor.Id - Angelo Alessio dan Otavio Dutra dalam latihan perdana Persija Jakarta
Keterangan gambar : Angelo Alessio Datang, Otavio Dutra Siap Jalankan Peran Baru Angelo Alessio dan Otavio Dutra dalam latihan perdana Persija Jakarta (Sumber gambar:@Skor.Id)

Otavio Dutra Siap Jadi Penerjemah Angelo Alessio di Persija

Liga123 - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra berharap para pemain di timnya bisa membantu Pelatih (juru taktik) kepala anyar, Angelo Alessio untuk cepat beradaptasi dengan Sepakbola Indonesia.

Angelo Alessio baru melatih langsung skuad Macan Kemayoran, julukan Persija, untuk pertama kalinya pada Jum'at (18/6/2021).

Dimana Sebelumnya, meski sudah diumumkan sebagai Pelatih (juru taktik) Persija di Liga 1 2021-2022, Angelo Alessio mesti menjalani karantina sebab baru datang dari luar negeri.

Mengingat mepetnya waktu sebelum Liga 1 2021-2022 bergulir pada 10 Juli mendatang, Otavio Dutra mengajak rekan-rekannya membantu adaptasi Angelo Alessio.

"Kami pemain harus bantu dia dalam semua hal kalau tim mau berprestasi. Para pemain harus beradaptasi dengan Pelatih, bukan sebaliknya," ujar Dutra, Sabtu (19/6/2021)

Sebagai salah satu pemain senior, bek Naturalisasi asal Brasil ini berbicara siap membantu dalam hal apapun, agar Pelatih (juru taktik) asal Italia tersebut cepat merasa nyaman di Persija.

Salah satunya adalah dengan membantu menerjemahkan instruksi sang Pelatih (juru taktik) kepada pemain lain lewat kemampuan bahasa yang dimilikinya.

"Dia bisa bahasa Inggris, pun saya. Intinya, saya berusaha membantu semaksimal mungkin yang saya bisa," ujar Dutra.

"Semoga dengan bantuan semua pemain, coach Alessio bisa membawa Persija juara Liga 1," ia menambahkan.

Adapun Persija merupakan klub pertama Angelo Alessio di Asia, setelah lebih banyak berkarier di Eropa.

Selama delapan tahun, ia menjadi Asisten Pelatih (juru taktik) Antonio Conte di Juventus FC, Tim Nasional Italia dan Chelsea FC. Kemudian menjadi Pelatih (juru taktik) kepala di klub Skotlandia, Kilmarnock FC.

Alessio didatangkan Persija dengan durasi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan hingga 2023. Ia nantinya akan membawa rekan untuk jadi Pelatih (juru taktik) fisik.


Share on: