Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Keren ! Atap Markas Baru Persija Pakai Sistem Buka-Tutup
22 Juni 2021 | 19:09 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
861   x
Share on:
(Keren ! Atap Markas Baru Persija Pakai Sistem Buka-Tutup) - @Football5star.com - Jakarta Internasional Stadium markas Persija Jakarta
Keterangan gambar : Keren ! Atap Markas Baru Persija Pakai Sistem Buka-Tutup Jakarta Internasional Stadium markas Persija Jakarta (Sumber gambar:@Football5star.com)

Atap Markas Baru Persija, JIS Pakai Sistem Buka-Tutup

Liga123 - Markas baru Persija Jakarta, Jakarta International Stadium (JIS), rencananya akan menggunakan sistem buka tutup. Sistem tersebut memungkinkan stadion tersebut bisa digunakan dalam segala cuaca.

Saat ini, calon kandang Persija itu sedang memasukin tahap topping off atau penutupan atap. Istilah ini menandakan kegiatan konsturuksi sudah dalam tahap penyelesaian. Proses pembangunan stadion sendiri disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies berharap stadion yang nantinya akan jadi kandang Persija Jakarta itu bisa jadi contoh. Pembangunan JIS juga menurutnya bisa jadi pembuktian kalau Indonesia bisa mengerjakan proyek besar seperti itu.

“Pembangunan JIS ini bisa menjadi contoh bagi dunia internasional, bahwa bangsa Indonesia sanggup mengerjakan proyek engineering yang kompleks. Hal ini dibuktikan melalui proses topping off dengan menggunakan mesin Hidrolik Jack yang tersebar di 16 titik di kawasan JIS,” ungkap Anies Baswedan dalam Instagram resminya beberapa waktu lalu.

Dalam waktu bersamaan, Anies menyebut calon kandang Persija Jakarta itu akan memakai sistem atap buka-tutup. Tentu, ini merupakan sebuah terobosan di Indonesia. Rencananya, stadion itu bisa diselesaikan pada Desember 2021.

“JIS dirancang menggunakan sistem atap buka tutup (retractable roof), sehingga bisa digunakan dalam cuaca apapun. Fasilitas ini membuat stadion bisa dimanfaatkan lebih optimal, sepanjang tahun, tanpa terganggu cuaca dan jam operasi,” kata dia.

“Inilah terobosan yang bisa dibilang pertama di Indonesia, stadion dengan atap yang bisa dibuka tutup. Proses pemasangan rangka atap JIS ditargetkan rampung pada 5 Juli 2021. Kemudian Desember 2021 Insya Allah akan dijadwalkan pertandingan perdana di JIS ketika seluruh pembangunannya rampung.


Share on: