Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persebaya Kalahkan PS Hizbul Wathan, Ini Komentar Aji Santoso
23 Juni 2021 | 05:13 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
392   x
Share on:
(Persebaya Kalahkan PS Hizbul Wathan, Ini Komentar Aji Santoso) - @Skor.Id - Pemain Persebaya Samsul Arif coba melewati hadangan pemain PS Hizbul Wathan M Zaka Mabruri
Keterangan gambar : Persebaya Kalahkan PS Hizbul Wathan, Ini Komentar Aji Santoso Pemain Persebaya Samsul Arif coba melewati hadangan pemain PS Hizbul Wathan M Zaka Mabruri (Sumber gambar:@Skor.Id)

Persebaya Menang atas Klub Liga 2 dengan Gol via Skema Bola Mati, Ini Kata Aji Santoso

Liga123 -  Jelang bergulirnya Liga 1 musim baru, Persebaya Surabaya terus mematangkan skema permainan tim dengan mengadakanlaga Ujicoba /Training Match.

Kali ini, lawan yang dihadapi anak asuh Aji Santoso adalah tim yang secara level kompetisi di bawah mereka dari Liga 2.

Pertandingan ini juga terlaksana secara tertutup di salah satu lapangan di Kota Surabaya, Selasa (22/6/2021), 

Pada laga tersebut, tim berjulukan Bajul Ijo ini berhasil menang dengan dua gol ke gawang lawan lewat skema bola mati.

Dua gol dicetak oleh penyerang asal Brasil, Jose Wilkson, pada menit ketiga dan sumbangan bek impor Alie Sesay saat laga masuk menit ke-38.

Seusai pertandingan, Pelatih (juru taktik) Persebaya Aji Santoso berbicara baru kali timnya berlaga dengan pemain yang hampir komplet.

Empat legiun asing Persebaya dipadupadankan dengan dua pemain skuad Bajul Ijo yang berstatus pilar Tim Nasional Indonesia.

"Tadi, saya juga menurunkan si Rian (Rachmat Irianto) serta Rizky Ridho," ujar Aji Santoso.

"Tetapi, saya tak menurunkan Arif Satria sama Ady Setiawan karena agak khawatir kalau memainkan mereka rentan cedera. Karena, mereka masih baru datang kemarin," ujarnya.

Rian, sapaan dari Rachmat Irianto, sebenarnya juga baru tiba. Tetapi, putra sulung Asisten Pelatih (juru taktik) Persebaya, Bejo Sugiantoro itu tetap dimainkan oleh Aji Santoso.

Rachmat Irianto dimainkan dan Aji mengungkapkan alasan karena pemain itu yang meminta turun ke lapangan.

"Tadi, saya sampaikan ke mereka (para pemain Persebaya yang sebelumnya membela Tim Nasional Indonesia) untuk bebas main atau tidak," ujar Aji Santoso.

"Dia (Rian) ingin main. Lalu, saya coba dan dengan adanya Rian tadi, aliran bolanya jauh lebih hidup," ungkapnya.

Pelatih (Juru Taktik) asal Malang ini menjelaskan, walaupun baru pertama kali Ujicoba /Training Match dengan pemain yang komplet, menurut Aji, legiun asing masih perlu adaptasi.

Sebab, semua legiun asing Persebaya dianggap Aji Santoso belum dalam kondisi fisik yang prima.

"Bruno Moreira secara skill bagus, tetapi dia masih 50 persen untuk kondisi fisiknya," ujarnya.

"Jadi, tugas saya dalam waktu sisa ini adalah meningkatkan kondisi fisik untuk Bruno," ujar Aji Santoso tegas.


Share on: