Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persipura Pulangkan Para Pemain Asal Papua, Ini Alasan Jacksen F Tiago
25 Juni 2021 | 12:14 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(Persipura Pulangkan Para Pemain Asal Papua, Ini Alasan Jacksen F Tiago) - @Football5star.com - Para Pemain Persipura Berdo'a Sebelum Pertandingan
Keterangan gambar : Persipura Pulangkan Para Pemain Asal Papua, Ini Alasan Jacksen F Tiago Para Pemain Persipura Berdo'a Sebelum Pertandingan (Sumber gambar:@Football5star.com)

Persipura Hanya Berikan Jatah Libur untuk Pemain Papua

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persipura, Jacksen F. Tiago, mengubah program Training Campnya (TC) dalam merespon kondisi terkini.

Kenyataannya, laga Piala AFC 2021 yang seyogyanya bakal dimulai pada 29 Juni 2021 sampai minggu ini belum menemui kejelasan. Pandemi covid-19 yang masih menyelimuti berbagai negara menjadi penyebabnya.

Alhasil, Jacksen mengambil kebijakan untuk meliburkan para pemainnya, terutama yang berasal dari Papua dan Manado. Sebab, jika Liga 1 2021/2022 sudah bergulir akan sulit bagi mereka untuk menemui anggota keluarganya di kampung halaman karena akan bertanding di Pulau Jawa saja.

"Kami akan liburkan anak-anak untuk kembali ke Jayapura. Karena kami menilai perlu melatih aspek psikologis dari pemain kami. Kemarin ada diskusi staf Pelatih (juru taktik) dan kami usulkan ke manajamen untuk meliburkan anak-anak. Libur dari Rabu-Minggu. Senin balik lagi," ujar Jacksen dalam kana Youtube Persipura.

"Hampir dipastikan tanggal 29 Piala AFC tak bisa jalan sehingga kami ambil kebjakan itu, memberi libur pemain agar anak-anak bisa fresh lagi. Andaikan Piala AFC ditunda kami bisa melanjutkan persiapan. Mungkin kami akan fokus ke pertandingan pertama Liga 1 lebih dulu," tuturnya. 

Bagi Jacksen, jika para pemain sudah kembali bertemu keluarganya lagi, ia berharap saat kembali menjalani latihan sudah dalam kondisi psikologis yang lebih segar.

"Kami ambil sebuah kebijakan berdasarkan kebutuhan tim. Khusus pemain Papua kami liburkan. Mereka akan cukup lama tak bertemu dengan keluarga. Pemain lain sama saya dan staf Pelatih (juru taktik) lain tetap di sini. Pemain muslim yang sudah mendapatkan libur saat Idul Fitri, legiun asing, pemain yang di Pulau Jawa tetap di sini. Kami akan bagi dua grup untuk penyegaran psikologis," tuturnya.


Share on: