Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Timnas Bakal Bersua Taiwan, Ini yang Akan Dilakukan PSSI
25 Juni 2021 | 13:31 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
525   x
Share on:
(Timnas Bakal Bersua Taiwan, Ini yang Akan Dilakukan PSSI) - @Skor.Id - Yunus Nusi Sekjen PSSI
Keterangan gambar : Timnas Bakal Bersua Taiwan, Ini yang Akan Dilakukan PSSI Yunus Nusi Sekjen PSSI (Sumber gambar:@Skor.Id)

Rencana dan Target PSSI untuk Tim Nasional Indonesia di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Liga123 - Tim Nasional Indonesia bakal menghadapi Cina Taipei atau Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Agenda Tim Nasional Indonesia itu sesuai dengan hasil pengundian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/6/2021).

Hasil drawing tersebut telah dikonfirmasi oleh Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi. Pihaknya pun segera menyusun rencana untuk Tim Nasional Indonesia.

"PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut, apalagi Taiwan tim yang harus diwaspadai," ujar Yunus Nusi.

PSSI bakal mendukung seluruh program latihan yang telah disusun Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Federasi juga menegaskan tak akan ikut campur soal pemain yang akan dipanggil ke Tim Nasional Indonesia, semua dipercayakan ke Shin Tae-yong.

Meski demikian, PSSI memberikan target. Skuad Garuda diminta meraih kemenangan dan melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong," ujar Yunus Nusi, dari laman resmi PSSI.

"PSSI mendukung penuh program latihan dari Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023."

Adapun, playoff kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar dua leg. Pertama dijadwalkan pada 7 September 2021 dan kedua 12 Oktober 2021.

Andai saja mampu mengalahkan lawannya, Tim Nasional Indonesia akan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dan bergabung bersama 22 tim yang telah dinyatakan lolos.

Pada babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, 24 tim bakal memperebutkan sebelas slot tersisa ke Piala Asia 2023 yang rencananya digelar di Cina pada 16 Juni-16 Juli 2023.


Share on: