Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Fabiano Putuskan Mundur, PSS Sleman Minta Ganti Rugi
26 Juni 2021 | 08:32 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Suara.com ± 2 tahun yang lalu
14 k   x
Share on:
(Fabiano Putuskan Mundur, PSS Sleman Minta Ganti Rugi) - @Bolasport.com - Fabiano Beltrame Saat berlatih bersama PSS Sleman
Keterangan gambar : Fabiano Putuskan Mundur, PSS Sleman Minta Ganti Rugi Fabiano Beltrame Saat berlatih bersama PSS Sleman (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Fabiano Beltrame Akhiri Kontrak Lebih Awal di PSS Sleman

Liga123 - Fabiano Da Rossa Beltrame yang selama ini berposisi sebagai pemain belakang skuad Super Elang Jawa telah memberi akhir kontraknya lebih awal sehingga dipastikan tak bisa membela PSS Sleman di Liga 1 2021.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo, dikutip Antara dari laman resmi klub, Jum'at (25/6/2021), memastikan bahwa Fabiano sudah tak lagi menjadi bagian skuad Super Elja.

"Proses pengakhiran kontrak itu sudah berjalan cukup lama, sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga," ujar Marcio.

Menurut dia, hal tersebut tentu tidak mudah bagi manajemen PSS. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sampai akhirnya muncul keputusan tersebut.

"Jelas kami kecewa karena Fabiano adalah bagian dari rencana jangka menengah PSS. Tentunya, kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano saat itu," ujar dia.

Meski demikian, Marco mengaku tidak bisa memaksa Fabiano bertahan karena memang sudah menjadi keputusan pemain berusia 38 tahun asal Brazil itu.

"Kendati Demikian yang penting semua harus kembali kepada regulasi dan apabila semua prosedur sudah dipenuhi oleh Fabiano maka kami tidak bisa menahannya lagi," tambah dia.

Termasuk, PSS Sleman juga sudah beberapa kali mengirim notifikasi kepada Fabiano ketika masih berada di Brasil.

Keputusan yang diambil mengharuskan Fabiano untuk tetap melaksanakan tanggung jawab kepada klub dengan memberikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam kontrak.

"Karena dia tidak mengikuti latihan seperti pemain lainnya, makanya dia pun wajib bertanggung jawab atas hal itu. Begitu juga saat dia memberi akhir kerja sama lebih awal. Fabiano pun akan segera memenuhi ketentuan tersebut sesuai dengan kontraknya," tegas Marco.

Fabiano Beltrame bergabung dengan PSS Sleman awal Maret 2021 dan langsung memperkuat Super Elja pada turnamen pramusim Piala Menpora yang diadakan Maret-April lalu.


Share on: