Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Timnas Putri Dihadang Korea Utara, Singapura, dan Irak, Ini Respon Zahra Muzdalifah
26 Juni 2021 | 18:52 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
533   x
Share on:
(Timnas Putri Dihadang Korea Utara, Singapura, dan Irak, Ini Respon Zahra Muzdalifah) - @Skor.Id - Penyerang timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, bersyukur dengan hasil undian Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.
Keterangan gambar : Timnas Putri Dihadang Korea Utara, Singapura, dan Irak, Ini Respon Zahra Muzdalifah Penyerang timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, bersyukur dengan hasil undian Kualifikasi Piala Asia Putri 2022. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Bintang Tim Nasional Putri Indonesia Bersyukur Tak Tergabung di Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia Putri 2022

Liga123 - Penyerang Tim Nasional putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, sangat antusias menyambut hasil undian Kualifikasi Piala Asia Putri 2022

Sebab, hasil drawing yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Kamis (24/6/2021) di Kuala Lumpur, Malaysia, itu menempatkan Indonesia di Grup C.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia Putri 2021 itu, Indonesia akan tergabung satu grup bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak.

Andai saja melihat peta persaingan di Grup C itu, Zahra merasa bersyukur. Sebab, Tim Nasional putri Indonesia tak terjebak di grup lain yang notabene menyajikan persaingan yang lebih ketat.

“Melihat hasil drawing, saya sebagai pemain bersyukur karena setidaknya Tim Nasional tidak berada di grup neraka dengan lawan-lawan yang jauh lebih berat,” ujar Zahra, dikutip dari laman resmi PSSI.

Meskipun demikian, dari ketiga lawan yang bakal dihadapi skuad Garuda Pertiwi, Zahra menyebut bahwa Tim Nasional putri Korea Utara menjadi salah satu lawan yang wajib diantisipasi.

Sebab, Korea Utara saat ini menjadi salah satu Tim Nasional putri yang ikut bersaing di kancah internasional.

Penilaian yang disampaikan penyerang berusia 20 tahun itu sebelumnya juga sempat dituturkan oleh Pelatih (juru taktik) Tim Nasional putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada.

Menurut sang Pelatih, Korea Utara menjadi salah satu pesaing terberat yang akan dihadapi Indonesia di Grup C.

“Yang harus diwaspadai dan diantisipasi di grup ini tentu saja Tim Nasional putri Korea Utara. Karena secara pola permainan, mereka sudah berada di top level,” kata Zahra.

Meskipun mengakui keunggulan Korea Utara, tapi Zahra tak lantas meremehkan dua tim lainnya, yakni Irak dan Singapura.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta ini, keduanya juga berpotensi untuk merepotkan skuad Garuda Pertiwi yang berambisi meraih poin penuh.

Kendati Demikian, pemain binaan ASIOP Apacinti itu tetap meyakini bahwa timnya memiliki peluang untuk meraih poin saat berjumpa Irak dan Singapura.

“Andai saja melihat Tim Nasional putri Irak dan Singapura, saya rasa kita masih berada di level yang sama,” ujar Zahra.

“Jadi, untuk mengambil poin, Insyaallah seharusnya kita bisa, asalkan didukung dengan strategi yang bagus,” ia melanjutkan.

Selain hasil drawing tersebut, AFC sebelumnya juga telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Grup C Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

Nantinya, Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 Grup C akan digelar di Indonesia pada 13 hingga 25 September 2021.

Sementara itu, putaran final Piala Asia Putri 2022 berlangsung di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Sebanyak 28 negara dibagi ke delapan grup kualifikasi. Grup A sampai dengan D dihuni empat negara, sedangkan Grup E hingga H berisikan tiga kontestan.

Hanya juara grup yang lolos ke putaran final. Nantinya, negara tersebut bakal bergabung dengan tuan rumah India, juara bertahan edisi 2018, Jepang, dan runner-up Australia, dan tim peringkat ketiga Cina.


Share on: