Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Diasuh 2 Pelatih Kelas Dunia, Ini yang Dirasahkan Osvaldo Haay
27 Juni 2021 | 20:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
715   x
Share on:
(Diasuh 2 Pelatih Kelas Dunia, Ini yang Dirasahkan Osvaldo Haay) - @Indosport.com - Osvaldo Haay saat menjalani latihan bersama Persija Jakarta.
Keterangan gambar : Diasuh 2 Pelatih Kelas Dunia, Ini yang Dirasahkan Osvaldo Haay Osvaldo Haay saat menjalani latihan bersama Persija Jakarta. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Diasuh Shin Tae-yong dan Angelo Alessio, Begini Perasaan Osvaldo Haay

Liga123 -  Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay, merasa beruntung bisa diasuh dua Pelatih (juru taktik) kelas dunia sekaligus, yakni Shin Tae-yong dan Angelo Alessio. Dia pun bertekat untuk mencuri ilmu dari eks tangan kanan Antonio Conte tersebut.

Osvaldo bergabung dengan Tim Nasional di bawah asuhan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sepanjang waktu itu, pemain 23 tahun itu pun mengaku telah memetik banyak pelajaran dari Pelatih (juru taktik) Shin.

Mentalitas dan kedisiplinan, kata Osvaldo Haay, menjadi salah satu hal yang didapatkannya dari Shin Tae-yong. Bahkan, hal kecil pun menjadi perhatian dari nakhoda asal Korea Selatan itu.

“Coach Shin sangat disiplin, mulai dari hal kecil seperti pola makan hingga keseriusan saat mendengarkan instruksi. Banyak manfaat yang saya rasakan selama dilatih coach Shin. Semoga ilmu itu bisa berdampak baik bagi Persija nanti,” ungkap Osvaldo Haay dalam laman resmi Persija.

Kini, Osvaldo kembali bisa menyerap ilmu dari Pelatih (juru taktik) berkelas lainnya, yakni Angelo Alessio. Pengalaman Alessio yang pernah bekerja di Juventus, Tim Nasional Italia, hingga Chelsea jelas akan sangat berharga bagi pemain muda seperti Osvaldo.

“Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya. Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau,” pungkas Osvaldo Haay.


Share on: