Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jelang Laga Indonesia Vs Vietnam, Vietnam Mengaku Takut Diserang Fans Indonesia
18 September 2022 | 12:44 WIB oleh Muhammad
TimnasIndonesia - @CNNIndonesia ± 18 hari yang lalu
81   x
Share on:
(Jelang Laga Indonesia Vs Vietnam, Vietnam Mengaku Takut Diserang Fans Indonesia) - @VFF - Para pemain tim Golden Star Warriors yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Keterangan gambar : Jelang Laga Indonesia Vs Vietnam, Vietnam Mengaku Takut Diserang Fans Indonesia Para pemain tim Golden Star Warriors yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Sumber gambar:@VFF)

Vietnam Takut Diserang Suporter Indonesia

Liga123ID -
Media Vietnam The Thao mengabarkan bahwa Tim Nasional Vietnam U-20 sangat takut mendapat serangan dari suporter Indonesia saat bentrok di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Vietnam U-20 takut diserang fans Indonesia," begitulah judul yang dibuat The Thao dalam artikelnya pada Sabtu (17/9).

Menurut The Thao, kerusuhan suporter yang baru-baru ini terjadi di Surabaya dan sejarah pemain Vietnam yang pernah mendapatkan tekanan luar biasa dari fans Indonesia di masa lalu membuat pendukung Vietnam tidak bisa tak khawatir dengan para pemain tim Golden Star Warriors yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Baru-baru ini di Indonesia terjadi kerusuhan di lapangan Sepakbola.Secara khusus, ribuan suporter tim Sepakbola Persebaya Surabaya berhamburan dari tribune penonton. Aksi ekstrem dilakukan bahkan menyerang aparat keamanan.Yang lain mencoba menghancurkan fasilitas stadion Gelora Delta.Penyebab kerusuhan ini adalah klub Persebaya Surabaya kalah dari klub Rans Nusantara dan terancam degradasi," tulis The Thao.

"Menyaksikan huru hara yang dahsyat di Liga Indonesia itu, pendukung Vietnam U-20 khawatir pada Pelatih (juru taktik) dan pemain yang akan menghadapi Indonesia pada 18 September. Dulu animo fanatik fans Indonesia yang ekstrem telah berkali-kali mengancam pemain Vietnam saat bermain," tulis The Thao menambahkan.

Vietnam akan bertemu Indonesia pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (18/9).

Laga ini menjadi penentu juara Grup F dan menentukan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Saat ini Indonesia memimpin klasemen sementara Grup F dengan torehan poin, gol, dan jumlah kebobolan yang sama dengan Vietnam.

Stadion Dirusak Bonek, Deltras Sidoarjo Minta Laga Vs Sulut United Mundur

Deltras Sidoarjo meminta penundaan laga mereka melawan Sulut United dalam lanjutan Liga 2 2022. Kedua Tim dijadwalkan bertemu pada Kamis (22/9) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hanya saja, stadion tersebut dirusak oknum pendukung Persebaya, Bonek, buntut kekalahan Persebaya dengan RANS Nusantara FC baru-baru ini. Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh CEO Deltras Sidoarjo Amir Burhanuddin, Sabtu (17/9).

Dia berbicara pengajuan penundaan itu terkait dengan kondisi stadion yang rusak di beberapa titik. Pemkab Sidoarjo juga tak memberikan izin penggunaan stadion tersebut karena masih dalam proses perbaikan.

"Kami sudah mengajukan surat penundaan ke LIB disebabkan waktu yang tersisa tak cukup untuk melakukan perbaikan fasilitas stadion," ujarnya.

hingga kini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum menyampaikan jawaban atas permintaan itu.

"Terkait kapannya, kami menunggu balasan LIB karena mereka yang menentukan perubahan jadwalnya," ujarnya.

Dimana Sebelumnya, ratusan suporter Bonek turun ke lapangan pada pertandingan Persebaya vs RANS Nusantara FC, Kamis (15/9).

Akibatnya, sejumlah sarana prasarana stadion rusak, seperti pagar pintu B, pagar pembatas tribun, bench pemain, dan bench perangkat pertandingan dan beberapa lainnya.(jpnn)


Share on: