Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Lakukan Selebrasi Tantang Supporter, Pemain Vietnam Ditegur Dan Dihujat Media Vietnam Hingga Netizen Indonesia
19 September 2022 | 15:16 WIB oleh Muhammad
TimnasIndonesia - @CNNIndonesia ± 17 hari yang lalu
492   x
Share on:
(Lakukan Selebrasi Tantang Supporter, Pemain Vietnam Ditegur Dan Dihujat Media Vietnam Hingga Netizen Indonesia) - @Youtube/Indosiar - TangkapanLayar
Keterangan gambar : Lakukan Selebrasi Tantang Supporter, Pemain Vietnam Ditegur Dan Dihujat Media Vietnam Hingga Netizen Indonesia TangkapanLayar (Sumber gambar:@Youtube/Indosiar)

Selebrasi Tantang Suporter Pemain Vietnam Disorot, Diminta Jaga Sikap

Liga123ID -
Media Vietnam TheThao247 menyebut Indonesia tersinggung dengan selebrasi tantang suporter yang dilakukan oleh Dinh Xuan Tien di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pemain Vietnam itu mencetak gol yang membuat timnya unggul 2-1 di menit ke-78. Xuan Tien langsung melakukan selebrasi dengan meletakkan telapak tangannya di telinga kanan seakan-akan menantang suporter Tim Nasional Indonesia U-20 yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

"Selebrasi ini membuat suporter Indonesia yang ada di tribune marah karena hal itu dianggap meledek penonton Indonesia," tulis laporan TheThao247.

Akun media sosial federasi Sepakbola Vietnam diberitakan 'diserang' netizen Indonesia setelah gol Xuan Tien tercipta. Banjir komentar semakin terjadi ketika Indonesia keluar sebagai pemenang laga dengan skor 3-2.

Masih dalam laporan yang sama, pemain Vietnam yang terbilang masih muda diminta menjaga sikap saat bertandang ke stadion lawan. Sebab gestur tertentu dinilai dapat menyulut emosi pihak lain yang menyaksikannya.

"Sudah jelas Dinh Xuan Tien dan pemain Vietnam lainnya belajar dari situasi ini. Meski mereka senang usai mencetak gol, mereka harus menjaga sikap yang benar dengan menghormati pemain lawan dan suporter," tulis TheThao247.

"Dilain sisi, turnamen ini adalah di level muda, pemain masih punya masa depan yang cerah untuk membuktikan diri mereka," lanjut laporan tersebut.

Kelahan 2-3 dari Indonesia membuat Vietnam hanya bisa finis di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Meski demikian mereka tetap lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 karena menjadi salah satu runner-up terbaik.

2 Pesan Asisten STY ke Pemain Indonesia Usai Lolos Piala Asia U-20

Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-20 Nova Arianto menyampaikan dua pesan kepada para pemain yang akan kembali ke klub usai membawa tim Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Dua pesan itu adalah jangan sombong dan selalu respek kepada siapapun. Nova berharap pesan itu diresapi oleh para pemain.

"Selamat kembali ke klub dan bawa hal-hal baik ke klub kalian, jangan pernah menjadi sombong dan selalu respek dengan siapapun," ujar Nova Arianto di akun IG/Instagram miliknya pada Senin (19/9).

Tim Nasional Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dalam tiga laga yang dimainkan, Tim Nasional Indonesia U-20 mampu mengantongi sembilan poin hasil sapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Pada laga perdana, Tim Nasional Indonesia U-20 sukses meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Timor Leste. Lalu di laga kedua, skuad Garuda Nusantara menghajar Hong Kong dengan skor 5-1.

Dalam duel terakhir yang menentukan status juara Grup F dan kelolosan ke Piala Asia U-20 2023, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Setelah berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, sekarang para pemain Tim Nasional Indonesia U-20 akan kembali ke klub masing-masing.

"Puji Tuhan Tim Nasional Indonesia U-20 akhirnya lolos ke Piala Asia Uzbekistan 2023," ujar Nova.

"Pastinya semua berkat kerja keras pemain di lapangan dan head coach pernah bicara selama kita punya mental kuat kita akan mampu melawan siapapun dan bermain tanpa rasa takut," ucap Nova menambahkan.

Nova juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter Indonesia yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada para pemain.

"Terima kasih doa dan dukungan semua pecinta Sepakbola Indonesia, berikan apresiasi secukupnya dan tidak perlu berlebihan karena ini baru perjalanan awal buat tim ini menuju Piala Dunia U-20 masih banyak kekurangan yang yang menjadi catatan coaching staff," ujar Nova.

"Terima kasih Surabaya dan coaching staff melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk melakukan latihan perdana bersama Tim Nasional Indonesia Senior persiapan FIFA Match Day," ucap Nova menambahkan.



Share on: