Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris
20 September 2022 | 22:42 WIB oleh Muhammad
SepakbolaNasional - @CNNIndonesia ± 15 hari yang lalu
876   x
Share on:
(Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris) - @CNN Indonesia/Abdul Susila) - Elkan Baggot Pada Sesi Latihan Timnas Indonesia.
Keterangan gambar : Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris Elkan Baggot Pada Sesi Latihan Timnas Indonesia. (Sumber gambar:@CNN Indonesia/Abdul Susila))

Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia

Liga123ID -
Elkan Baggott mengakui secara terbuka bahwa dirinya ingin membela klub Sepakbola yang berasal dari Indonesia.

Dalam usia terbilang muda, 19 tahun, Baggott masih ingin mengejar mimpi tampil di kasta tertinggi Liga Inggris. saat ini Baggott membela klub kasta ketiga, Gillingham dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

"Saya ingin melakukannya [membela klub Indonesia] pada suatu hari nanti. Tapi sekarang saya fokus dengan karier di Inggris dan berusaha menembus level setinggi mungkin," ujar Baggott dalam podcast 433.

Inilah Podcast 433 Bersama Elkan Baggott Dalam Bahasa Inggris



"Mungkin [bermain di Indonesia] itu bisa saya lakukan di akhir karier saya," ujar pemain kelahiran 23 Oktober tersebut dalam bincang-bincang karier di Tim Nasional Indonesia selama 26 menit itu.

Ditanya klub mana yang ingin menjadi tujuannya, Baggott belum ingin berterus terang. Menurutnya saat ini di pikirannya belum ada pikiran soal berkarier di Indonesia sehingga belum bisa menentukan pilihan.

Dalam podcast tersebut Baggott juga menceritakan rivalitas Persija Jakarta versus Persib Bandung. Kebetulan kedua klub akan bentrok setelah kalender internasional pada 2 Oktober.

"Memang sangat gila [rivalitas Persija vs Persib], [fan] mereka sangat fanatik. Saya sudah dengar cerita-cerita gila dari beberapa pemain soal pertandingan," ujar Baggott menjelaskan pengetahuannya.

"Saya dengar pemain menumpang tank [kendaraan lapis baja] untuk masuk ke lapangan. Itu menunjukkan suporter sangat fanatik," ucap pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut diiringi tawa.

Adapun Baggott merupakan salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae Yong ke Tim Nasional Indonesia. Ini panggilan untuk pertandingan Ujicoba /Training Match melawan Curacao pada 24 dan 27 September di Bandung dan Bogor.

Share on: