Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter
25 September 2022 | 12:03 WIB oleh Muhammad
TimnasIndonesia - @CNNIndonesia ± 2 bulan yang lalu
753   x
Share on:
(Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter) - @Vidio - TangkapanLayar
Keterangan gambar : Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter TangkapanLayar (Sumber gambar:@Vidio)

Indonesia vs Curacao Sepi, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal

Liga123ID -
Pertandingan Tim Nasional Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9) malam, sepi penonton dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdalih ini karena lawan tak familiar.

Berdasarkan laporan resmi pertandingan, jumlah penonton yang hadir di stadion adalah 7.095. Ini jumlah yang lebih minim dibanding Ujicoba /Training Match sebelumnya melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yakni sebanyak 8.615 penonton.

Dibanding pertandingan kandang Tim Nasional Indonesia lainnya juga terbilang minim. Saat melawan Vanuatu pada 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno misalnya, tercatat penonton yang hadir lebih dari 10 ribu orang.

Kemudian Saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Karno dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, jumlah penonton yang hadir 11.600 orang. Bahkan sebelumnya ketika melawan Malaysia jumlah penonton mencapai 54.659 orang.

Menurut Iriawan, jumlah penonton yang sedikit di Stadion GBLA karena masyarakat tak tahu nama Curacao. Iriawan berbicara lokasi pertandingan di Bandung bukan menjadi alasan utama.

"Saya juga tanya ke suporter, kok bisa ke sedikit. Informasinya suporter enggak tahu negara mana. Padahal rangking 84 FIFA. Tapi memang kecil negaranya. Kalau Bangladesh kan masyarakat banyak yang tahu," ujar Iriawan usai laga.

"Untuk meningkatkan minat suporter, kami akan lakukan edukasi ke suporter. Tim Nasional kita ini lagi naik peringkatnya dan kalau menang di Pakansari nanti kita akan naik lagi peringkatnya," ucap lelaki yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Iriawan percaya jumlah penonton di Stadion Pakansari akan meningkat. Meski berlangsung di tengah minggu, animo masyarakat akan meninggi karena Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan meraih kemenangan di pertandingan pertama.

Pertandingan kedua Tim Nasional Indonesia versus Curacao di Stadion Pakansari akan berlangsung pada Selasa (27/9). Ini akan menjadi gelaran yang sebenarnya, sebab kebugaran Curacao mulai pulih dan sudah mengerti karakter Indonesia.

Share on: