Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen
29 September 2022 | 13:39 WIB oleh Muhammad
TimnasIndonesia - @CNNIndonesia ± 2 bulan yang lalu
205   x
Share on:
(Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen) - @PSSI - Dimas Drajad cetak gol perdana di Piala Asia 2023
Keterangan gambar : Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen Dimas Drajad cetak gol perdana di Piala Asia 2023 (Sumber gambar:@PSSI)

Dimas Drajad: Curacao Sudah, Saatnya Juara Piala AFF 2022

Liga123ID - Penyerang Tim Nasional Indonesia Dimas Drajad sudah mengintai gelar Piala AFF 2022 usai membawa tim Garuda dua kali menang melawan Curacao pada FIFA Matchday, 24 dan 27 September lalu.

Dimas Drajad menjadi salah satu bintang kemenangan Indonesia saat dua kali mengalahkan Curacao. Penyerang Persikabo 1973 itu mencetak gol kemenangan di pertemuan pertama dan mencetak gol pertama saat Indonesia vs Curacao leg kedua.

"Alhamdulillah senang, yang penting kita menang," ujar Dimas usai duel Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari seperti diunggah YouTube PSSI.

Kemenangan kedua atas Curacao juga terasa spesial bagi Dimas Drajad, karena Stadion Pakansari adalah markas Persikabo di gelaran Liga 1 musim ini.

"Luar biasa kita bisa meraih kemenangan di sini [Pakansari], alhamdulillah kita dua kali menang," ucap eks penyerang Persegres itu.

Kendati Demikian Dimas Drajad belum puas. Penyerang 25 tahun itu mengintai keberhasilan yang lebih besar bersama Tim Nasional Indonesia, yakni menjadi juara Piala AFF 2022.

"Terdekat ada Piala AFF dan kita harus bisa menjadi juara, kita akan berusaha keras," ucap Dimas.

Tim Nasional Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff Timor Leste vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Dimas Drajad sendiri belakangan sering menjadi andalan Shin Tae Yong untuk mengisi penyerang tengah Tim Nasional Indonesia. Dari tiga kesempatan terakhir diturunkan sebagai starter tim Merah Putih, Dimas Drajad selalu mampu mencetak gol.

Sementara itu penyerang Dendy Sulistyawan yang mencetak gol kemenangan Indonesia di laga kedua melawan Curacao, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan setelah mencetak gol debut bersama tim Garuda.

"Saya sangat senang, alhamdulillah di penampilan kedua saya bersama Tim Nasional senior, saya bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. Ini semua berkat kerja keras satu tim, Pelatih (juru taktik) dan para pemain," ucap Dendy.

Jadi Andalan Indonesia, Baggott Malah Terancam Absen di Piala AFF

Kerap menjadi andalan di lini pertahanan Tim Nasional Indonesia, Elkan Baggott justru terancam absen di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung akhir tahun ini.
Setelah segala urusan administrasi kependudukan dan perkara dengan PSSI beres, Baggott langsung memesona Shin Tae Yong. Andai saja diibaratkan mungkin tak ada laga Tim Nasional Indonesia tanpa Baggott.

Pemain keturunan Inggris itu membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020 serta turut memiliki andil ketika skuad Garuda meraih tiket Piala Asia 2023.

Postur menjulang dan kepiawaian membaca situasi menjadi keunggulan Baggott yang juga dilengkapi dengan semangat bertanding sehingga membuat Shin jatuh hati.

Baggott kembali unjuk kemampuan pada laga FIFA Matchday melawan Curacao. Pakem tiga bek atau empat bek bukan masalah bagi pemain yang kini membela Gillingham tersebut.

Pemain 19 tahun itu kini kembali ke Inggris dan akan kembali berkostum The Gills di gelaran EFL League Two. Baggott menjadi andalan di klub yang sudah berdiri sejak 1893 itu. Ia hampir tak pernah absen membela Gillingham.

Lantaran 'ketergantungan' Gillingham pada Baggott, Tim Nasional Indonesia bisa jadi harus kehilangan pemain kelahiran Bangkok tersebut lantaran jadwal padat pada akhir tahun.

Merujuk pada jadwal pertandingan Gillingham, tak ada waktu jeda pada periode Desember hingga Januari. Padahal di waktu yang sama Tim Nasional Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2022.

Dengan jadwal padat tersebut, PSSI bakal kesulitan memboyong Baggott ke Piala AFF 2022 lantaran ajang antarnegara ASEAN itu bukan agenda FIFA sehingga klub tak memiliki kewajiban melepas pemain.

Seandainya Baggott tak bisa bermain di Piala AFF 2022, berkaca pada pemanggilan pemain-pemain sebelumnya, Shin kemungkinan bakal mengandalkan Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto di posisi bek tengah. Atau mencoba pemain muda Muhammad Ferarri.

Share on: