Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Eks Pelatih Al Najma Ini Resmi Nahkodai Timnas Wanita Indonesia
21 Januari 2021 | 09:20 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @jpnn.com ± 2 tahun yang lalu
374   x
Share on:
(Eks Pelatih Al Najma Ini Resmi Nahkodai Timnas Wanita Indonesia) - @kompas.com - Rudy Eka Priyambada Saat melakukan Teken kontrak dengan Klub Liga Bahrain
Keterangan gambar : Eks Pelatih Al Najma Ini Resmi Nahkodai Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada Saat melakukan Teken kontrak dengan Klub Liga Bahrain (Sumber gambar:@kompas.com)

PSSI Tunjuk Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Wanita Indonesia

Liga123 - PSSI resmi menunjuk Rudy Eka Priyambada sebagai Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Wanita Indonesia. Rudy Eka bakal menakhodai skuad Garuda Putri untuk menghadapi kompetisi-kompetisi ke depan.

Perekrutan ini sendiri dilakukan setelah PSSI membuka pendaftaran kepada Pelatih (juru taktik) profesional untuk diseleksi menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional wanita.

Pembentukan Tim Nasional wanita sebagai persiapan menghadapi berbagai ajang internasional di tahun 2021.

"Iya, Rudy Eka Priyambadi menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional wanita. Dia terpilih karena sudah diseleksi tim di Direktur Teknik PSSI dan namanya direkomendasikan ke Exco PSSI dan Ketua Umum, kemudian terpilih," ucap Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI Yunus Nusi.

Dimana Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebutkan bahwa kriteria menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Wanita Indonesia harus mempunyai lisensi AFC Pro serta Warga Negara Indonesia (WNI).

"Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional wanita Indonesia harus punya pengalaman melatih di level tim senior profesional. Selain itu juga mempunyai visi yang sama dengan PSSI, juga punya lisensi AFC Pro," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu. 

Rudy eka sendiri Pelatih (juru taktik) muda yang syarat akan pengalaman bahkan tahun 2015 silam rudy eka pernah jadi Asisten Pelatih (juru taktik) di Al najma, Klub kasta kedua Bahrain.


Share on: