Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Kualitas Tim Merata, Jacksen Tiago Akui Perburuan Gelar Juara Liga 1 Akan Ketat
21 September 2020 | 06:31 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
137   x
Share on:
(Kualitas Tim Merata, Jacksen Tiago Akui Perburuan Gelar Juara Liga 1 Akan Ketat) - @Bola.com - Selebrasi tiktok diperagakan pemain Persipura Jayapura setelah Muhammad Tahir menjebol gawang Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020)
Keterangan gambar : Kualitas Tim Merata, Jacksen Tiago Akui Perburuan Gelar Juara Liga 1 Akan Ketat Selebrasi tiktok diperagakan pemain Persipura Jayapura setelah Muhammad Tahir menjebol gawang Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) (Sumber gambar:@Bola.com)

Jacksen Tiago Akui Perburuan Gelar Shopee Liga 1 2021 Bakal Ketat, Waspadai Tim Kejutan


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui perburuan gelar Shopee Liga 1 2021 bakal ketat. Jacksen tak bisa memetakan secara akurat persaingan yang akan dihadapi Persipura.


Perjalanan Shopee Liga 1 2021 masih panjang karena masing-masing tim akan mempertandingkan 31 laga. Kendati Demikian, dalam tiga minggu yang sudah dilalui terjadi banyak kejutan yang dialami, termasuk oleh Persipura Jayapura.


Persipura sukses mengalahkan PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, namun menyerah dari Borneo FC. Hasil itulah yang dijadikan Jacksen F. Tiago sebagai acuan musim ini bakal berlangsung dengan ketat.


"Memang saya sudah mempunya catatan, akan tetapi bukan catatan yang valid. Kami akan melihatnya saat kompetisi berjalan. Di situ kami benar-benar baru bisa melihat kekuatan pastinya," ujar Jacksen.


"Klub-klub yang kemarin tidak diunggulan, nanti bisa menjadi kejutan. Kami sekarang sedang mempelajari, meskipun tak ada sesuai yang pasti," tegas Pelatih (juru taktik) asal Brasil itu.


Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan enam poin. Pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2021, Boaz Solossa dkk akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (3/10/2020).


Tak Tambah Amunisi


Persipura Jayapura ditinggal dua legiun asing jelang lanjutan Shopee Liga 1 2021. Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha memilih mundur dari Persipura kemudian bergabung dengan klub Eropa.


Dilain sisi, Persipura juga harus kehilangan kiper Dede Sulaiman yang mengalami cedera panjang. Meski demikian, Pelatih (juru taktik) Jacksen F. Tiago tak tertarik menambah pemain baru.


"Bursa transfer memang dimajukan. Kendati Demikian, kan belum jelas kapan waktunya. Jadi saya lebih baik fokus persiapan tim Persipura di kompetisi," ujar Jacksen.


"Finansial jadi pertimbangan saya. Punggawa asing yang akan ke Indonesia juga pasti ingin kontrak bagus. Andai saja pun mau ke sini, kualitasnya di bawah pemain yang keluar itu," ucap Jacksen.


 



Share on: