Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Malam Ini Timnas U-16 Akan Tantang UEA
21 Oktober 2020 | 06:55 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Tirto.id ± 2 tahun yang lalu
627   x
Share on:
(Malam Ini Timnas U-16 Akan Tantang UEA) - @Tirto.id - Para Pemain Timnas U-16
Keterangan gambar : Malam Ini Timnas U-16 Akan Tantang UEA Para Pemain Timnas U-16 (Sumber gambar:@Tirto.id)

Jadwal Tim Nasional U16 Indonesia vs UEA 21 Oktober 2020 Jam Berapa?


Liga123 - Jadwal Tim Nasional U16 yang saat ini berada di Uni Emirat Arab akan segera melakoni laga Ujicoba /Training Match melawan tuan rumah. Pertandingan Tim Nasional U16 Indonesia vs UEA bakal dihelat sebanyak dua kali yaitu pada Rabu (21/10/2020) dan Sabtu (24/101/2020).


Menurut situs web resmi PSSI, pertandingan pertama Tim Nasional Indonesia U16 melawan Uni Emirat Arab U16 akan dilangsungkan di Lapangan UEA FA, Dubai, mulai jam 17.00 waktu setempat atau 20.00 WIB alias pukul 8 malam waktu Indonesia.


Diterbangkan dari Jakarta pada 19 Oktober 2020 lalu, skuad asuhan Bima Sakti saat ini sudah tiba di Dubai dan telah menjalani latihan pertama sekaligus menjajal lapangan yang akan digunakan untuk menghadapi tuan rumah.


“Hari ini tim sudah melakukan official training satu hari jelang melawan tuan rumah UEA U16," ungkap Bima Sakti, Selasa (20/10/2020), dikutip dari laman resmi PSSI.


“Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan kemarin, tapi yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal," imbuh eks gelandang nasional sekaligus kapten Tim Nasional Indonesia ini.


Tim Nasional Indonesia U16 dikirim ke UEA sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain yang pelaksanaannya digeser awal tahun 2021 mendatang.


PSSI sudah mempersiapkan dua laga Ujicoba /Training Match melawan Tim Nasional UEA U16 untuk Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan.


“Saya yakin ini kesempatan yang bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga Ujicoba /Training Match. Meski Piala Asia tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga Ujicoba /Training Match dengan tim di luar negeri. Saya yakin Tim Nasional U16 punya potensi dan materi mumpuni," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Prediksi Tim Nasional U16 Indonesia vs UEA


Bima Sakti selaku Pelatih (juru taktik) kepala Tim Nasional U16 Indonesia mengaku belum mengetahui kekuatan Tim Nasional UEA 16 saat ini. Kendati Demikian, ia yakin bahwa karakter permainan UEA mempunyai kemiripan dengan Arab Saudi yang akan menjadi salah satu lawan skuad asuhannya di Piala Asia U16 nanti.


“Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus," sebut Bima Sakti.


“Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan, karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," tambah eks pemain Persema Malang dan Persiba Balikpapan ini.


Kedua tim memang belum pernah berjumpa sebelumnya di level U16. Kendati Demikian, penjaga gawang Tim Nasional Indonesia U16, Raka Octa Bernanda, tetap optimistis dan berusaha tampil sebaik mungkin di pertandinganmelawan UEA U16 nanti.


“Kalau bagaimana tim UAE bermain pasti kami tidak tahu karena belum pernah bertemu, tetapi yang pasti kami punya kekuatan yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang" ungkap Raka Octa Bernanda.


Di putaran final Piala Asia U16 2020 yang bakal diselenggarakan awal tahun depan di Bahrain nanti, Indonesia tergabung di Grup G yang merupakan grup neraka.


Anak-anak muda Garuda dikepung tiga raksasa Asia di grup tersebut, yakni Tim Nasional U16 Arab Saudi, Jepang, dan Cina.


Jadwal Tim Nasional Indonesia U16 di UEA :


Rabu (21/10/2020) Tim Nasional U16 Indonesia vs UEA


Sabtu (24/10/2020) Tim Nasional U16 UEA vs Indonesia



Share on: