Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Pelatih Persib Sebut Lanjutan Liga 1 Akan Di Gelar Pada Tahun Depan
21 Oktober 2020 | 10:53 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
184   x
Share on:
(Pelatih Persib Sebut Lanjutan Liga 1 Akan Di Gelar Pada Tahun Depan) - @Indosport.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Keterangan gambar : Pelatih Persib Sebut Lanjutan Liga 1 Akan Di Gelar Pada Tahun Depan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Sumber gambar:@Indosport.com)

Pelatih (Juru Taktik) Persib Bocorkan Liga 1 Tak Dapat Izin Digelar November


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendapat informasi jika kompetisi lanjutan Liga 1 2021 sulit untuk digelar pada November 2020. 


Karena, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Sebagai informasi, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020. 


Meski hingga saat ini kompetisi Liga 1 2021 masih belum jelas, namun Robert Alberts tetap mempersiapkan anak asuhnya dengan mengadakanlatihan. Sehingga, saat ada kepastian kompetisi dilanjutkan, pasukannya sudah dalam kondisi siap bertanding. 


"Ya kami sudah mendengar itu, bahwa tidak akan ada izin. Kendati Demikian semua bisa berubah dengan cepat apa yang bisa terjadi di Indonesia. Jadi kami harus tetap bersiap, jika terjadi perubahan dengan alasan lainnya kami juga mengantisipasinya," ujar Robert Alberts. 


Saat ini Robert Alberts, sudah mempersiapkan program bagi pasukannya, dengan mengadakanlatihan tiga kali dalam seminggu. Hal itu, dilakukan agar motivasi dan kondisi kebugaran Skuad Maung Bandung tetap terjaga. 


Melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, Pelatih (juru taktik) asal Belanda ini memprediksi kompetisi Liga 1 2021 kemungkinan akan digelar kembali pada Januari 2021, setelah selesai Pilkada.


"Tapi seperti yang saya katakan, fokus kami saat ini adalah bersiap untuk Januari, karena itu kabar utama yang kami dengar," jelas Robert Alberts. 


Sejauh ini, Robert Alberts menilai Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap bersemangat dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal. Walaupun, kompetisi masih belum jelas. 


Dilain sisi, Robert Alberts sudah beberapa kali mengubah program latihan pasukannya. Karena, jadwal kick off yang sebelumnya sudah ditentukan 1 Oktober batal terlaksana.



Share on: