Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Borneo FC Dinyatakan Sebagai Klub Profesional Versi AFC, Ini Komentar Nabil Husein
21 November 2020 | 07:57 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
267   x
Share on:
(Borneo FC Dinyatakan Sebagai Klub Profesional Versi AFC, Ini Komentar Nabil Husein) - @Bolalob.com - Nabil Husein Presiden Klub Borneo FC
Keterangan gambar : Borneo FC Dinyatakan Sebagai Klub Profesional Versi AFC, Ini Komentar Nabil Husein Nabil Husein Presiden Klub Borneo FC (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Respon Nabil Husein Setelah Borneo Dinyatakan Lolos Sebagai Klub Profesional


Liga123 - Borneo FC menjadi satu dari enam klub yang dinyatakan lolos sebagai tim profesional dalam AFC Club Licensing. Kepastian itu didapat setelah PSSI mengadakanrapat Club Licensing Committee yang dilaksanakan di Hotel Harris FX, Jakarta, pada Kamis (19/11/2020).


Label profesional tersebut mengisyaratkan bahwa tim asal Samarinda itu sudah memenuhi syarat utama untuk menjadi tim pro, yaitu sporting, infrastruktur, SDM dan administrasi, legal, hingga finansial.


Sebagai tim yang lolos AFC Club Licensing, secara administrasi sudah berhak ambil bagian di kompetisi level Asia, seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC. Kendati Demikian, semua itu mengacu pada persyaratan lain di kompetisi domestiknya, seperti juara Liga 1 atau Piala Indonesia.


"Mudah-mudahan ini jadi motivasi untuk bisa lebih maju," ujar Nabil Husein, Presiden Borneo FC kepada Bolalob. 


"Kami sangat bahagia dan bangga dengan pencapaian ini, ini pembuktian kalo kita serius untuk menjadi klub yang profesional dan sukses secara prestasi," ungkapnya lagi.


Bagi Nabil, mendapatkan status klub profesional bukan lah akhir. Justru menurutnya ini adalah awal untuk terus menjadi klub yang dinilai profesional versi AFC.


"Sekarang tugas kami mempertahankan apa yang sudah kami dapat ini. Kami harus bekerja keras untuk itu," ujarnya.



Share on: