Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persipura : Percuma Kalau semua Sudah Oke, Tapi Izin Tidak Ada
22 Januari 2021 | 07:33 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(Persipura : Percuma Kalau semua Sudah Oke, Tapi Izin Tidak Ada) - @Football5star.com - Skuat Persipura Jayapura saat menjalani Kompetisi Musim 2020
Keterangan gambar : Persipura : Percuma Kalau semua Sudah Oke, Tapi Izin Tidak Ada Skuat Persipura Jayapura saat menjalani Kompetisi Musim 2020 (Sumber gambar:@Football5star.com)

Persipura Jayapura Soal Liga 1 2021: Percuma Kalau Izinnya Tak Ada

Liga123 - Persipura Jayapura mengapresiasi keputusan PSSI yang membubarkan Liga 1 2021 dan diganti musim 2021. Kendati Demikian, mereka menekankan agar PSSI dapat secepatnya mendapatkan kepastian berupa izin keamanan dari pihak kepolisian.

Normalnya, Exco PSSI baru  mengadakanrapat Rabu (20/1/2021). Rapat tersebut memberi keputusan kalau Liga 1 2021 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021. Hal ini diapresiasi oleh Persipura.

“Sekalipun keputusan menghentikan liga terkesan terlambat, tetapi ini sesuai harapan Persipura karena sudah seharusnya memang dihentikan kompetisi ini. Dengan masalah perizinan akibat pandemi ini, tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutan musim 2020,” kata Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, dalam rilis resminya.

Persipura Jayapura, kata Bento, ingin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) reaktif dalam memastikan izin keamanan buat Liga 1 2021. Karena menurutnya akan percuma kalau kompetisi sudah dipersiapkan dengan matang, tapi izin polisi tak juga turun.

“Menurut Persipura, PSSI sebaiknya fokus pada mematangkan persiapan kompetisi yang baru dan memprioritaskan perizinan sebagai skala utama dalam persiapan tersebut. Percuma kalau semua sudah oke tapi izin tidak ada, jadi sebaiknya izinnya dulu,” papar dia.

Bento juga menyebut bukan cuma Persipura, tapi klub-klub peserta juga ingin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) gerak cepat. Lalu hasilnya selalu diinformasikan ke klub.

“PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga harus segera update ke klub setiap perkembangan yang terjadi, jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak ada persiapan,” tutup Bento Madubun.


Share on: