Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Latihan Sejak 2017, Pratama Arhan Kejutkan Bek Lawan dengan Lemparan Jauh nya
22 September 2020 | 17:20 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
201   x
Share on:
(Latihan Sejak 2017,  Pratama Arhan Kejutkan Bek Lawan dengan Lemparan Jauh nya) - @CnnIndonesia.com - Pratama Arhan Saat menjalani TC Timnas U-19 di jakarta
Keterangan gambar : Latihan Sejak 2017, Pratama Arhan Kejutkan Bek Lawan dengan Lemparan Jauh nya Pratama Arhan Saat menjalani TC Timnas U-19 di jakarta (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Lemparan Maut di Tim Nasional U-19 Hasil Latihan Tiga Tahun


Liga123 - Pratama Arhan Alief Rifai menjadi pemain Tim Nasional Indonesia U-19 yang disorot lantaran kemampuan lemparan ke dalam yang spesial.


Lemparan ke dalam yang melesat bak anak panah menjadi assist dari Arhan untuk Saddam Emirudin Gaffar dalam laga Tim Nasional Indonesia U-19 vs Qatar, Minggu (20/9).


Sebelum membuat assist dengan lemparan ke dalam, Arhan sudah menampilkan kebolehannya tersebut dalam setiap penampilan bersama skuad Merah Putih yang mengancam pertahanan lawan.


Keahlian khusus pemain PSIS Semarang itu didapat dari latihan yang sudah dijalani sejak tiga tahun lalu.


"Soal lemparan kedalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang," ucap Arhan.


Selain memiliki kemampuan berbeda dalam melakukan lemparan ke dalam dibanding pemain lain, permainan Arhan bersama Tim Nasional Indonesia U-19 terbilang cukup baik.


Remaja kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu mampu menjadi bek modern yang ikut andil dalam bertahan dan berkontribusi dalam menyerang.


"Setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar Arhan dikutip dari situs resmi PSSI.


Menikmati dan bersemangat mengikuti latihan bersama Shin Tae Yong, Arhan berharap dapat memberikan hasil terbaik di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.


Selain harapan di level junior, Arhan juga memiliki cita-cita tampil membela Tim Eropa di saat berkarier di level senior.


"Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Dilain sisi, ingin menembus Skuad Tim Nasional senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya," ungkap Arhan.



Share on: