Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Imanuel Wanggai dan OK John Resmi Gabung, Eksodus Pemain Liga 1 Ke PSMS Terus Berlanjut
22 September 2020 | 05:28 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @tribun.medan.com ± 2 tahun yang lalu
285   x
Share on:
(Imanuel Wanggai dan OK John Resmi Gabung, Eksodus Pemain Liga 1 Ke PSMS Terus Berlanjut) - @tribun.medan.com - Manajer PSMS Mulyadi Simatupang didampingi Sekum Julius Raja usai penandatanganan kontrak dua pemain baru yakni Immanuel Wanggai dan OK John di Sekretariat PSMS Komplek Stadion Kebun Bunga, Senin (21/9/2020) malam.
Keterangan gambar : Imanuel Wanggai dan OK John Resmi Gabung, Eksodus Pemain Liga 1 Ke PSMS Terus Berlanjut Manajer PSMS Mulyadi Simatupang didampingi Sekum Julius Raja usai penandatanganan kontrak dua pemain baru yakni Immanuel Wanggai dan OK John di Sekretariat PSMS Komplek Stadion Kebun Bunga, Senin (21/9/2020) malam. (Sumber gambar:@tribun.medan.com)

PSMS Makin Bertabur Bintang, Kembali Rekrut Dua Pemain Baru, Imanuel Wanggai dan OK John


Liga123 - Klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara, PSMS makin bertabur bintang.Tim berjuluk Ayam Kinantan ini kembali mendatangkan dua pemain anyar sarat dengan segudang pengalaman bermain di liga Indonesia jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang.


Keduanya adalah eks Gelandang Borneo FC Imanuel Wanggai dan pemain Naturalisasi yang juga eks Stoper Barito Putra Onorionde Kughegbe John atau yang akrab dipanggil OK John.


Hal ini dijelaskan oleh Manager PSMS, Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Julius Raja.


Sekum PSMS Julius Raja berbicara, keduanya resmi berkostum PSMS mulai hari Senin (21/9/2020) malam.


Bertempat di sekretariat PSMS komplek Kebun Bunga, keduanya resmi diikat kontrak.


"Status Imanuel Wanggai dan OK John sudah resmi bergabung dengan PSMS per hari ini," ujar Julius, Senin (21/9/2020) malam.


Julius menjelaskan, Imanuel Wanggai sudah tiba di Medan sejak hari Minggu kemarin.


Pemain berusia 32 tahun itu sudah turut dalam latihan PSMS di Stadion Teladan Senin (21/9/2020) perang.


Sementara OK John yang baru tiba di Medan hari Senin malam sehingga belum sempat menjalani latihan dengan Ferdinand Sinaga dkk.


Stoper berusia 37 tahun itu langsung melakukan penandatanganan kontrak bersama Wanggai dan manajemen di sekretariat PSMS.


Dengan itu kata Julius, keduanya direkrut secara permanen dari klub sebelumnya sebagai pemain bebas transfer. Maka dari itu keduanya bukan berstatus sebagai pemain pinjaman. PSMS merekrut keduanya secara penuh untuk mengarungi liga 2 hingga akhir musim.


Seperti diketahui PSMS membidik tiket promosi dan menargetkan lolos ke liga 1 musim depan.


"Status kedua nya langsung transfer. Dan murni menjadi pemain psms," ujar Julius Raja.


Skuad PSMS kembali menjalani latihan rutin di Stadion Teladan, Senin (21/9/2020) sore. Latihan yang dipimpin langsung Pelatih (juru taktik) anyar PSMS, Gomes de Oliveira ini sebagai bagian dari persiapan jelang bergulirnya kompetisi liga 2 musim ini.


Pada sesi latihan sore, tampak Gomes memberikan beberapa materi latihan berbeda. Mulai dari latihan memberi umpan secara bergantian, materi latihan tim kecil dengan seperempat lapangan, hingga small game setengah lapangan.


Para penggawa PSMS termasuk Wanggai juga tampak serius menjalani latihan.


Terkait perombakan pemain, Manajemen PSMS Medan memang menargetkan selesai dalam waktu dekat. Hal ini dikatakan oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.


Kenyataannya, liga 2 2020 dengan format home tournament sudah di depan mata. Dijadwalkan kompetisi sepakbola kasta kedua itu akan mulai bergulir pada tanggal 17 Oktober 2020. PSMS sendiri selaku tuan rumah grup D bakal bersaing ketat dengan klub-klub tangguh seperti Sriwijaya FC, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal dan Persijap Jepara.


"Jadi satu minggu ini mungkin paling lama (rekrut pemain). Karena waktu tinggal satu bulan," ujar Mulyadi.


Mulyadi Simatupang yang juga penanggungjawab PSMS ini pun memastikan bakal ada pemain anyar yang didatangkan dan penggawa lama yang dicoret.


Ia pun menargetkan dalam waktu dekat sudah ada lagi pemain baru yang masuk.


"Harus jelas lah siapa pemain yang masuk dan keluar. Kita pastikan ada, karena kita sudah sampaikan pada Pelatih (juru taktik) dan Gomes de Oliveira juga sudah ngomong sama kita," imbuhnya.


 



Share on: