Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
PT LIB Carikan Alternatif Kandang Untuk Bhayangkara FC dan Persebaya
22 September 2020 | 10:40 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
114   x
Share on:
(PT LIB Carikan Alternatif Kandang Untuk Bhayangkara FC dan Persebaya) - @Detik.com - Logo PT LIB
Keterangan gambar : PT LIB Carikan Alternatif Kandang Untuk Bhayangkara FC dan Persebaya Logo PT LIB (Sumber gambar:@Detik.com)

Bhayangkara FC dan Persebaya Belum Dapat Stadion, LIB Bilang Begini


Liga123 - Bhayangkara FC danPersebaya Surabaya belum mendapatkan venue untuk mengadakanShopee Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bilang begini.


Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan kembali Pemprov DKI membuat Bhayangkara FC batal menggunakan Stadion PTIK Jakarta. The Guardian kini harus bergegas untuk mencari venue untuk perhelatan Shopee Liga 1.


Bhayangkara FC sebelumnya sudah mempunyai rencana untuk menggunakan Stadion Gelora Delta sebagai markas sementara, namun pengajuannya belum dilakukan. Hal itu sempat diakui oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, beberapa hari lalu.


Sudjarno kini menegaskan bahwa pihak LIB bakal membantu Bhayangkara FC mencari venue. Komunikasi antara pihak Bhayangkara dan LIB juga sudah berjalan.


"Bayangkara mengajukan pindah ke Sidoarjo. Manager Bhayangkara sudah komunikasi dengan LIB, nanti kita carikan (stadion)," ujar Sudjarno disela manager meeting bersama 18 tim Shopee Liga 1, di Hotel Sheraton Bandung, Senin (21/9/2020).


Persebaya dan Madura United semula mengajukan diri untuk menggunakan Stadion Gelora Delta. Situasi itu yang membuat Sudjarno mengusulkan agar Bhayangkara mencari alternatif lain. Ada pula dia menyebutkan bahwa Madura United kini situasinya kembali ke Pamekasan.


Lantas bagaimana dengan Persebaya, yang awalnya mempunyai rencana berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo? Bajul Ijo saat ini harus mencari lokasi baru karena tak mendapat izin dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sidoarjo selaku pengelola.


"Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif, dalam 5-6 hari ke depan (sudah ada)," ujar Sudjarno.


Shopee Liga 1 2021 bakal kembali berlangsung pada awal Oktober. Beberapa klub saat ini sudah bersiap untuk melanjutkan kompetisi lagi.


 



Share on: