Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Ferdinand Sinaga Gagal Berseragam Persib Karena Terkendala Regulasi
22 Oktober 2020 | 07:14 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
303   x
Share on:
(Ferdinand Sinaga Gagal Berseragam Persib Karena Terkendala Regulasi) - @Indosport.com - Ferdinand Sinaga saat membela PSM Makassar
Keterangan gambar : Ferdinand Sinaga Gagal Berseragam Persib Karena Terkendala Regulasi Ferdinand Sinaga saat membela PSM Makassar (Sumber gambar:@Indosport.com)

Robert Alberts Sebut Ferdinand Sinaga Ingin Kembali ke Persib


Liga123 - Ferdinand Sinaga, menjadi pemain yang ingin kembali berkostum Persib Bandung. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Pelatih, Robert Rene Alberts. 


Menurut Pelatih (juru taktik) asal Belanda ini, Ferdinand Sinaga belum bisa bergabung dalam waktu dekat dengan tim kebanggaan Bobotoh, lantaran terbentur regulasi.


Sebagai informasi, Ferdinand Sinaga sebelumnya memperkuat PSM Makassar dan saat ini bergabung dengan PSMS Medan yang berlaga di kompetisi Liga 2 2020 dengan status sebagai pemain pinjaman. 


"Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari klub Liga 1 ke klub Liga 1 lainnya. Dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga. Sebagai contoh, Ferdinand Sinaga dia ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari Liga 1 ke Liga 1, jadi dia pergi ke Medan di Liga 2," ucap Robert Alberts, Rabu (21/10/20). 


Pelatih (Juru Taktik) asal Belanda ini menuturkan, Persib berusaha mengikuti aturan yang ada. Hanya saja, ia mempertanyakan bursa transfer pemain terutama asing, yang menurutnya saat ini bukan waktu yang tepat untuk membuka jendela transfer.


"Tetapi kami mengikuti aturannya. Tapi jika ada legiun asing yang tiba-tiba datang seharusnya tidak ada transfer window, pertanyaannya adalah bisakah merekrut pemain dari tim lain sekarang?, Karena ada banyak pemain yang tidak mau tinggal di timnya saat ini karena pembayaran yang buruk," ujar Robert Alberts. 


"Klub tidak bisa memberi kepastian kepada pemain. Kami mendengar ada cerita pemain harus menjalani operasi tapi klub tidak bisa memberi jaminan. Tentu ini tidak bagus untuk sepakbola profesional di Indonesia. Jadi peraturannya harus jelas, supaya kami tahu apa yang harus kami lakukan," ungkapnya. 


Robert Alberts menyebut, Persib merupakan klub profesional dan sangat menghargai pemain, Pelatih (juru taktik) dan official, walaupun kompetisi Liga 1 2021 masih belum jelas. Sehingga, banyak pemain yang ingin bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. 


"Kami punya daftar panjang pemain yang mau datang bermain untuk Persib Bandung, salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjalin pembicaraan tapi itu tidak dibolehkan. Tapi hal lain kerap tiba-tiba dibolehkan. Tidak ada yang tahu mana yang boleh dan mana yang tidak," jelas Robert Alberts. 


Sementara itu, Persib tidak melakukan banyak perubahan komposisi pemain. Tim kebanggaan Bobotoh, hanya menambah pemain U-20 dari Diklat Persib, lantaran saat Liga 1 2021 dilanjutkan klub harus memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 



Share on: