Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Iwan Bule : Urusan Pemilihan Pemain Itu Hak Shin Tae-yong
22 Oktober 2020 | 09:00 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
430   x
Share on:
(Iwan Bule : Urusan Pemilihan Pemain Itu Hak Shin Tae-yong) - @CnnIndonesia.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Keterangan gambar : Iwan Bule : Urusan Pemilihan Pemain Itu Hak Shin Tae-yong Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Rahasia Pemanggilan Pemain Keturunan ke Tim Nasional Indonesia U-19


Liga123 - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut kehadiran dua pemain kakak beradik, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa ke Training Camp (TC) Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia adalah mutlak keputusan Shin Tae Yong.


PSSI, dalam hal ini Ketua Umum, lanjut Iwan Bule tidak pernah ikut campur terkait pemilihan dan pemanggilan pemain untuk gabung bersama Tim Nasional Indonesia. Pemanggilan pemain tersebut murni keputusan Shin Tae Yong.


"Semua terserah Shin Tae Yong. Itu semua hak Pelatih (juru taktik) jadi kita tidak ikut campur soal itu [pemilihan pemain]. Dia sendiri yang cari pemain keturunan yang ada darah Indonesianya. Data-data dari Shin Tae Yong semua kalau pemain. Kalau Pelatih (juru taktik) kelas dunia begitu, straight sekali. Datanya banyak, dia [Shin Tae Yong] yang cari," ucap Iwan Bule kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/10).


Bahkan sampai saat ini, Iwan Bule mengaku tidak pernah mendapatkan bocoran soal nama-nama pemain yang akan dipanggil Shin Tae Yong ke Tim Nasional Indonesia U-19. Termasuk nama-nama pemain yang akan promosi dan degradasi setelah Tim Nasional Indonesia U-19 pulang dari Kroasia pada Rabu (28/10).


"Itu Shin Tae Yong yang tahu nanti. Sampai sekarang saya tidak pernah tahu itu bocorannya,"imbuhnya.


Sementara itu Iwan Bule juga belum bisa memastikan peluang mengembalikan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke Tim Nasional Indonesia U-19.


"Bagus masih sakit, belum maksimal, belum berani main keras. Tapi Bagus mungkin akan dipanggil nanti. Tapi semua tergantung Shin Tae Yong, dia memilih pemain berdasarkan analisa dia dan itu betul-betul pemain kewenangan dia," ucap Iwan Bule.


Terpisah, Asisten Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Nova Arianto membuka kemungkinan promosi dan degradasi pemain saat kembali ke Indonesia minggu depan. Termasuk memanggil Bagus untuk bergabung dengan Skuad Garuda Muda Junior.


"Yang pasti [pemain baru yang bergabung] di Indonesia. Ditunggu ya, semuanya masih ada kesempatan untuk pemain lainnya," sebut Nova melalui pesan singkat.


Bagus dinyatakan sembuh oleh The Lewin Clinic, rumah sakit khusus atlet di Inggris yang menangani cedera setelah menjalani masa pemulihan. Dalam prosesnya, Bagas menjalani empat bulan masa rehabilitasi dan dua kali proses operasi.



Share on: