Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jalani Debut Di Tim Senior, Pemain Keturunan Jepang Ini Langsung Cetak Gol
22 Oktober 2020 | 16:34 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Wearemania.net ± 2 tahun yang lalu
649   x
Share on:
(Jalani Debut Di Tim Senior, Pemain Keturunan Jepang Ini Langsung Cetak Gol) - @Wearemania.net - Seiya da Costa Lay
Keterangan gambar : Jalani Debut Di Tim Senior, Pemain Keturunan Jepang Ini Langsung Cetak Gol Seiya da Costa Lay (Sumber gambar:@Wearemania.net)

Seiya da Costa Mencetak Gol dalam Debut Bersama Arema


Liga123 - Seiya da Costa mencetak gol saat Arema mengalahkan Madura United 4-3 dalam laga Ujicoba /Training Match bertajuk latihan bersama, Rabu (21/10/2020) sore. Menariknya, laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu merupakan debutnya bersama tim senior Arema.


Dimana Sebelumnya, bakat Seiya terpantau ketika bermain di Arema U-20 saat berUjicoba /Training Match dengan tim senior Arema pada Agustus lalu. Pemain keturunan Jepang iu pun diundang untuk berlatih bersama tim senior.


Seiya untuk pertama kalinya tampil di tim senior Arema, meski sebelumnya sudah sering mengikuti latihan bersama. Dimainkan pada awal babak kedua, beduet di lini tengah dengan Jayus Hariono, pemain keturunan Jepang itu mencetak gol ketiga Arema.


“Saya beri dia waktu bermain. Dia harus menunjukkan yang terbaik ketika ada kesempatan. Dia pun sudah melakukannya,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.


Penampilan Seiya da Costa Menuai Pujian


Penampilan Seiya da Costa menuai pujian Carlos Oliveira sebagai Pelatih. Menurutnya, setiap pemain muda yang diberinya kesempatan memang harus memberikan yang terbaik yang mereka punya.


Duet pemain berusia 19 tahun itu di lini tengah bersama Jayus Hariono cukup padu menghadapi lini tengah Madura United. Penampilan Seiya selama 30 menit (karena laga dihentikan pada menit 75), dinilai cukup menjadi bukti bahwa intuisi Carlos memainkannya tak salah.


“Seiya adalah salah seorang pemain muda yang punya potensi untuk menjadi pemain masa depan Arema. Tentu dia butuh megerjakan banyak hal, dan kami siap membantunya. Mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya,” imbuhnya.


Mainkan Seiya da Costa Tidak di Posisi Naturalnya


Carlos Oliveira sebenarnya memainkan Seiya pada posisi yang bukan posisi naturalnya. Saat menghadapi Madura United, Pelatih (juru taktik) asal Brasil itu memasangnya sebagai gelandang (Midfielder) tengah (CM).


“Dia bermain sebagai gelandang (Midfielder), datang dari belakang lalu mencetak gol dan hampir mengulanginya di situasi yang lain. Dia bagus dalam hal transisi. Dia kami pasang karena di posisi itu kami butuh pemain, dan dia bisa melakukannya seperti yang saya butuhkan,” tegasnya.



Share on: