Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Luis Milla Siap Sambut Timnas U-19
22 Oktober 2020 | 19:15 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
529   x
Share on:
(Luis Milla Siap Sambut Timnas U-19) - @kompas.com - Luis Milla mantan pelatih Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Luis Milla Siap Sambut Timnas U-19 Luis Milla mantan pelatih Timnas Indonesia (Sumber gambar:@kompas.com)

Jadi Pembicara El Clasico, Luis Milla Bawa-bawa Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 - Luis Milla akan menyambut Tim Nasional U-19 Indonesia jika Garuda Junior "bertamu" ke Spanyol. Luis Milla hadir sebagai pembicara pada webinar bertajuk " El Clasico Season 90" via Zoom pada Kamis (22/10/2020).


Hadir juga dalam acara itu adalah Rodrigo Gallego selaku Delegate of LaLiga Global Network Indonesia dan pengamat Sepakbola Binder Singh.


Acara tersebut tidak jauh-jauh membahas soal laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang akan dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/10/2020).


Luis Milla, dalam beberapa kesempatan menjawab pertanyaan-pertanyaan soal El Clasico yang dikirimkan oleh rekan-rekan media.


Kendati Demikian, ada satu momen ketika Milla merespons pertanyaan seputar Sepakbola Tanah Air, khususnya Tim Nasional U-19 Indonesia.


Seperti yang diketahui, Tim Nasional U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani Training Camp (TC) di Kroasia di bawah arahan Shin Tae-yong.


Dalam TC itu, Tim Nasional U-19 Indonesia juga melakoni beberapa laga Ujicoba /Training Match dan yang terakhir mereka menang 4-0 atas Hajduk Split, Selasa (20/10/2020).


Milla mengapresiasi langkah Tim Nasional U-19 Indonesia yang memberi keputusan mengadakanTC di luar negeri.


Seandainya nanti Tim Nasional U-19 Indonesia memiliki kesempatan bertandang ke Spanyol, Milla dengan senang hati menyambut mereka.


"Yang terpenting saat ini untuk pemain-pemain muda Indonesia adalah terus berlatih dan mengembangkan diri," ucap Milla.


"Saya akan menyambut Tim Nasional U-19 Indonesia apabila mereka ke Spanyol," ucap pria 54 tahun itu.


Luis Milla bukanlah nama asing di dunia Sepakbola Nusantara.


Figur asal Spanyol itu pernah mengarsitekiTim Nasional Indonesia medio 2017-2018.


Dia pernah mempimpin enam laga Ujicoba /Training Match Tim Nasional senior Indonesia dan Tim Nasional U23 di Asian Games 2018.


Ajang Asian Games tersebut sekaligus menjadi penanda akhir kiprah Milla di Indonesia.


Dia diberhentikan PSSI karena dinilai tidak memenuhi target. Milla berpisah dengan Tim Nasional Indonesia sebelum Piala AFF 2018 digelar.



Share on: