Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Shin Tae-yong Masih Terus Berburu Pemain Keturunan
22 Oktober 2020 | 16:01 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.net ± 2 tahun yang lalu
183   x
Share on:
(Shin Tae-yong Masih Terus Berburu Pemain Keturunan) - @Bola.net - Shin Tae-yong masih berburu pemain keturunan
Keterangan gambar : Shin Tae-yong Masih Terus Berburu Pemain Keturunan Shin Tae-yong masih berburu pemain keturunan (Sumber gambar:@Bola.net)

Shin Tae-yong Masih Cari Pemain Keturunan untuk Tim Nasional Indonesia U-19


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong, belum berhenti mencari pemain keturunan untuk timnya. Juru taktik asal Korea Selatan ini pun dibantu oleh banyak pihak dalam pencarian pemain berdarah campuran.


"Saya dibantu PSSI, tim Pelatih, dan ofisial Tim Nasional Indonesia U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Kamis (22/10/2020).


Saat ini, ada empat pemain keturunan di Tim Nasional Indonesia U-19. Keempat pemain tersebut yaitu Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.


Jack dan Baggott merupakan pemain berdarah campuran Inggris-Indonesia. Sementara itu, Kelana dan Luah adalah pemain keturunan Jerman.


Tak Sembarangan


Dalam memilih pemain keturunan, Shin Tae-yong menegaskan tak bisa sembarangan. Pemain tersebut tentunya harus punya kualitas.


"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video, dan setelah itu kami datangkan saat menjalani Training Camp (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung," ungkapnya.


"Pada TC selanjutnya, mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," imbuh Pelatih (juru taktik) yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.



Share on: