Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Tambah Amunisi, Madura United Resmi Ikat Eks Pemain Asing Persija
23 September 2020 | 04:59 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
99   x
Share on:
(Tambah Amunisi, Madura United Resmi Ikat Eks Pemain Asing Persija) - @Bola.com - Striker Persija, Bruno Lopes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (14/10/2017). Persija menang 5-0 atas Persegres.
Keterangan gambar : Tambah Amunisi, Madura United Resmi Ikat Eks Pemain Asing Persija Striker Persija, Bruno Lopes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (14/10/2017). Persija menang 5-0 atas Persegres. (Sumber gambar:@Bola.com)

Shopee Liga 1: Madura United Resmi Merekrut Eks Striker Persija


Liga123 - Madura United telah melengkapi slot empat legiun asing untuk melakoni lanjutan Shopee Liga 1 2021. Terbaru, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu merekrut eks penyerang Persija Jakarta, Bruno Lopes.


Bruno Lopes bakal menggantikan slot legiun asing yang telah ditinggal oleh Emmanuel Oti (Ghana), yang memberi keputusan hengkang.


Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membenarkan kabar ini saat dikonfirmasi oleh Bola.com. Pihaknya bahkan telah mencapai kesepakatan dengan player berkewarganegaraan Brasil tersebut.


“Iya, memang benar. Kami sudah ada kesepakatan dengan Bruno Lopes dan dia akan menjadi pemain yang melengkapi slot asing. Kami tinggal menunggu kedatangan dia dari Brasil,” ungkap Haruna kepada Bola.com, Selasa malam (22/9/2020).


Kabar ini membuat Madura United dipenuhi oleh pemain Brasil. Selain Bruno Lopes, sebelumnya sudah ada stoper Jaimerson Xavier dan gelandang Bruno Matos. Satu slot lainnya diperuntukkan bagi pemain asal negara anggota AFC, yaitu Jacob Pepper asal Australia.


Negosiasi Berlangsung Cepat


Proses perekrutan Bruno Lopes ini bisa dibilang berlangsung cepat. Pelatih (Juru Taktik) Madura United, Rahmad Darmawan, merekomendasikannya ke manajemen klub. Negosiasi lantas dilakukan untuk mendapat kesepakatan.


“Sekarang Bruno Lopes sudah mengurus administrasinya di Brasilia (ibukota Brasil). Dia ke KBRI untuk mendapat visa. Dalam minggu ini, dia sudah ke Indonesia dan mulai ikut latihan Madura United,” imbuh Haruna.


Nama Bruno Lopes memang sudah tidak asing di Indonesia. Dia pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta pada Liga 1 2017. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu berhasil menyumbang 10 gol dalam 29 penampilan.


Persija juga jadi satu-satunya klub Indonesia yang pernah dibelanya sebelum ke Madura United. Setelah di Persija, dia memberi keputusan hengkang ke beberapa klub negeri seperti Kelantan FA (Malaysia), Montedio Yamagata (Jepang), dan Vitoria ES (Brasil).


 



Share on: