Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
PSSI : Kami Memohon Pada POLRI Agar Liga 1 Dapat Dilanjutkan
23 Oktober 2020 | 06:56 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
228   x
Share on:
(PSSI : Kami Memohon Pada POLRI Agar Liga 1 Dapat Dilanjutkan) - @Bolalob.com - Logo klub Peserta Liga 1 2020
Keterangan gambar : PSSI : Kami Memohon Pada POLRI Agar Liga 1 Dapat Dilanjutkan Logo klub Peserta Liga 1 2020 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

PSSI Terus Memohon kepada Kepolisian Agar Liga 1 dan Liga 2 2020 Diizinkan


Liga123 - Pemerintah dan PSSI sebenarnya telah sejalan dalam membentuk Tim Nasional yang kuat untuk terjun di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Kombinasi keduanya telah terlihat saat mengirim Tim Nasional U-19 untuk Training Camp (TC) di Kroasia dengan durasi sekitar dua bulan.


Kendati Demikian bagi tim Pelatih (juru taktik) yang dikomandoi Shin Tae-yong, mengadakanTC saja ternyata tak cukup. Setelah TC, para pemain harus ditempa di klub dan kompetisi sambil menunggu TC berikutnya.


Andaikan jeda antar-TC para pemain tak mendapatkan gemblengan di klub dan kompetisi, maka program TC akan sia-sia. Jadi, PSSI berharap gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 yang notabene wadah untuk pemain U-19 berkompetisi harus segera dimulai.


Kenyataannya, sampai saat ini kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 masih belum jelas. Pihak kepolisian masih enggan memberikan izin keramaian sebagai syarat mengadakanpertandingan.


"Itu sebabnya kami memohon kepada kepolisian untuk mengizinkan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali berputar. Sebab kompetisi ini penting bagi Tim Nasional dan tentu PSSI," ujar Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari situs resmi federasi.


Sementara itu, Shin Tae-yong pun mengutarakan pendapatnya bahwa pentingnya sebuah kompetisi untuk program Pelatihannya.


"Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional U-20. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan," ungkapnya.


"Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan Tim Nasional," ujar Pelatih (juru taktik) yang menukangi Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.



Share on: