Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Shin Tae-yong Akan Lakukan Pencoretan Pemain
23 Oktober 2020 | 06:27 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
300   x
Share on:
(Shin Tae-yong Akan Lakukan Pencoretan Pemain) - @Bolasport.com - Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat
Keterangan gambar : Shin Tae-yong Akan Lakukan Pencoretan Pemain Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Shin Tae-yong Akan Coret Beberapa Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 - Pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia akan segera berakhir pada 26 Oktober 2020.


Tim Nasional U-19 Indonesia sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Hampir dua bulan Tim Nasional U-19 Indonesia berada di Kroasia dengan membawa 30 pemain.


Selama di Kroasia, Tim Nasional U-19 Indonesia sudah melakoni 11 pertandingan persahabatan dengan catatan lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.


TC tersebut ditutup dengan internal game Tim Nasional U-19 Indonesia di Stadion Sloga Mravince, Split, Jum'at (23/10/2020).


Dalam TC tersebut, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, juga memanggil empat pemain keturunan yakni Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.


Shin Tae-yong pun berbicara tentang pencoretan di skuad Tim Nasional U-19 Indonesia.


Tak menutup kemungkinan para pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Kroasia ada yang dicoret.


Oleh karena itu, Shin Tae-yong akan melihat perkembangan mereka saat kembali ke klubnya masing-masing.


Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap anak-anak asuhnya bisa menambah kualitasnya sebelum nantinya kembali lagi ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Kendati Demikian, jika nantinya pemain tersebut mengalami penurunan saat di klub, maka kemungkinan besar akan dicoret Shin Tae-yong.


"Siapa yang punya kualitas bagus tentunya akan dipertahankan," ujar Shin Tae-yong seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.


Tim Nasional U-19 Indonesia dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 27 Oktober 2020.


Kemudian, para pemain akan bergabung dengan klubnya masing-masing.


Satu kendala pun datang yakni belum jelasnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.


Oleh karena itu, Shin Tae-yong berharap agar Polri bisa memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir kembali.


"Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan Tim Nasional U-19 Indonesia," pungkas Pelatih (juru taktik) yang menukangi Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.



Share on: