Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Stadion Mattoanging Dibongkar dengan Ritual Khusus
23 Oktober 2020 | 04:51 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
283   x
Share on:
(Stadion Mattoanging Dibongkar dengan Ritual Khusus) - @Bolasport.com - Kondisi Stadion Mattoanging, Makassar yang beralih fungsi jadi kebun pada area tribun terbuka setelah lama tidak digunakan, Rabu (20/5/2020).
Keterangan gambar : Stadion Mattoanging Dibongkar dengan Ritual Khusus Kondisi Stadion Mattoanging, Makassar yang beralih fungsi jadi kebun pada area tribun terbuka setelah lama tidak digunakan, Rabu (20/5/2020). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Ada Ritual Juga untuk Bongkar Markas PSM Makassar Stadion Mattoanging


Liga123 - Dalam pembongkaran markas PSM Makassar, Stadion Mattoanging, ternyata memerlukan ritual khusus.


Normalnya, PSM Makassar menjadikan Stadion Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan sebagai markasnya dalam menghadapi tim-tim lawan.


Kendati Demikian, kini PSM Makassar belum bisa menggunakan Stadion Mattoanging karena akan dilakukan renovasi.


Rencananya markas PSM Makassar tersebut akan direnovasi dengan bertaraf Internasional.


Renovasi Stadion Mattoanging sudah dimulai dengan pembongkaran bangunan pada 21 Oktober 2020.


Pembongkaran bangunan direncanakan akan rampung selama 40 hari atau paling lama terhitung dua bulan.


Setelah melakukan proses pembongkaran, tahapan selanjutnya nanti akan dilaksanakan kontruksi dan pembangunan fisik.


Diharapkan Stadion Mattoanging akan bisa digunakan pada awal tahun 2022.


Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan pembongkaran secara simbolis dengan menggunakan alat berat berjenis eskavator.


Nurdin Abdullah pun berharap stadion ini nantinya menjadi kebanggaan masyarakat Makassar dan secara umum se-Sulawesi Selatan.


"Saya yakin dan percaya stadion ini akan menjadi Sport Center kebanggaan seluruh masyarakat Makassar bahkan Sulawesi Selatan, mudah-mudahan renovasi ini bisa cepet selesai," ujar Nurdin Abdullah seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Tribun Timur, 22 Oktober 2020.


Sebagai perwakilan PT Waskita Karya Group Safrudin, menjelaskan kalau pihaknya membutuhkan waktu satu atau dua hari untuk menentukan langkah dalam pembongkaran Stadion Mattoanging, setelah pembongkaran simbolis yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah.


Hal tersebut dilakukan untuk memperhatikan secara baik dari segi keselamatan bekerja.


Dalam pembongkaran Stadion Mattoanging rencananya akan menggunakan tiga alat berat, 50 pekerja, dan juga ada ritual khusus.


Ritual ini dilakukan mengingat Stadion Mattoanging merupakan bangunan yang telah berdiri lama.


"Kami sangat mengutamakan safety(keselamatan) dalam bekerja dan kami juga ritual dulu untuk setiap pembongkaran bangunan tua," ujar Safrudin.



Share on: