Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jadi Bomber Lokal Tersubur Selama 3 Musim, Eks Striker Persela Buka Kunci nya
23 November 2020 | 04:54 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
871   x
Share on:
(Jadi Bomber Lokal Tersubur Selama 3 Musim, Eks Striker Persela Buka Kunci nya) - @Bolalob.com - Samsul Arif Eks Striker Persela Musim 2017
Keterangan gambar : Jadi Bomber Lokal Tersubur Selama 3 Musim, Eks Striker Persela Buka Kunci nya Samsul Arif Eks Striker Persela Musim 2017 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Kunci Sukses Samsul Arif Cetak Hattrick Striker Lokal Tersubur


Liga123 - Pada akhir 2018 Samsul Arif mencatatkan rekor mentereng di tengah mandeknya produktivitas penyerang lokal. Kala itu, ia baru saja mencetak hattrick sebagai penyerang lokal tersubur dalam tiga musim beruntun.


Di mulai pada Indonesia Super League (ISL) 2014, Samsul membukukan 16 gol bersama Arema FC. Beranjak pada Liga 1 2017 (2015-2016 tak ada kompetisi resmi), ia mengoleksi 17 gol saat berseragam Persela Lamongan. Terakhir pada Liga 1 2018 Samsul mencetak 14 gol kala membela Barito Putera.


Menurut Samsul, kunci sukses pencapaian itu bisa didapat karena motivasi.


“Bagi saya yang sangat berpengaruh dalam pencapaian itu adalah motivasi dan mental. Kalau berbicara soal teknik, saya sadar tidak terlalu baik,” kata Samsul kepada Bolalob dua tahun silam.


Meski demikian, sebenarnya performa Samsul tidak selalu stabil. Ia bahkan pernah paceklik gol hingga tujuh pertandingan. 


Karena memiliki motivasi yang kuat, penyerang asal Bojonegoro itu pun berusaha untuk bangkit.


“Sering begitu (tidak cetak gol). Sampai pernah tujuh pertandingan berturut turut sulit mencetak gol. Ya tentu memotivasinya selain latihan, ya mensugesti diri harus bisa dan harus bisa,” tutur pemain berusia 35 tahun itu di laman resmi Liga 



Share on: