Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
PSSI Prioritaskan Para Pemain Timnas U-19 yang Jalani TC, Meski Banyak Pemain Keturunan yang Ingin Bergabung
23 November 2020 | 15:23 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
332   x
Share on:
(PSSI Prioritaskan Para Pemain Timnas U-19 yang Jalani TC, Meski Banyak Pemain Keturunan yang Ingin Bergabung) - @Bolasport.com - Iwan bule ketua umum PSSI
Keterangan gambar : PSSI Prioritaskan Para Pemain Timnas U-19 yang Jalani TC, Meski Banyak Pemain Keturunan yang Ingin Bergabung Iwan bule ketua umum PSSI (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Banyak Pemain Keturunan Mau Gabung Tim Nasional U-19 Indonesia, Ketum PSSI Prioritaskan Para Pemain Ini


Liga123 -   Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan tetap memprioritaskan para pemain Tim Nasional U-19 Indonesiayang sudah ikut Training Camp meski banyak pemain keturunan ingin bergabung.


Pemain Tim Nasional u-19 Indonesia masih mengadakanTraining Camp di Jakarta sebagai persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.


Rencananya, latihan tersebut baru akan berakhir pada Selasa (24/11/2020).


Saat ini terdapat 38 pemain yang turut serta dalam Training Camp skuad Garuda Nusantara.


Dari jumlah tersebut, hanya ada satu pemain keturunan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.


Pemain yang dimaksud adalah Jack Brown yang sebelumnya juga sudah ikut dalam Training Camp di Kroasia.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak pemain keturunan Indonesia di luar negeri yang ingin bergabung dengan Tim Nasional U-19 Indonesia.


Hal itu disampaikan secara langsung saat Iriawan menyambangi latihan Tim Nasional U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020).


Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, para pemain keturunan di luar negeri ingin menjadi bagian skuad Garuda Nusantara karena ingin dilibatkan dalam Piala Dunia U-20 2021.


"Banyak sekali orang ingin bergabung dengan Indonesia untuk ikut Piala Dunia," ucap Iwan Bule dikutip Bolasport.com dari Youtube pribadinya.


"Di luar banyak sekali, pemain-pemain keturunan," ujarnya lagi.


Meski demikian, Iwan Bule menegaskan bahwa dirinya akan tetap memprioritaskan para pemain yang sudah berlatih keras selama ini.


Mantan Kapolda Jawa Barat itu tidak menampik bila saat ini ada dua pemain keturunan, yakni Jack Brown dan Elkan Baggott, dalam skuad pilihan Shin Tae-yong.


Kendati Demikian, hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah karena mereka berdua saat ini memegang paspor Indonesia.


"Tapi tetap saya akan melihat kalian, mungkin ada pilihan Jack Brown dan Elkan Baggott, tapi mereka paspor Indonesia."


Mengingat hal tersebut, Iwan Bule pun meminta Bagas Kaffa dkk bisa menunjukkan kerja kerasnya dalam berlatih.


Harapannya, para pemain itu bisa mengeluarkan kemampuan yang melebihi para pemain keturunan.


"Yang luar yang ingin masuk banyak sekali, tapi saya memprioritaskan Anda. Oleh sebab itu saya minta latihan yang sungguh-sungguh," ungkap Iwan Bule.



Share on: