Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Ingin Tantangan Baru, Dedi Gusmawan Pilih Sulut United
24 September 2020 | 12:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
92   x
Share on:
(Ingin Tantangan Baru, Dedi Gusmawan Pilih Sulut United) - @Indosport.com - Sulut United memperkenalkan Dedi Gusmawan sebagai rekrutan anyar yang dipinjam dari PSM Makassar.
Keterangan gambar : Ingin Tantangan Baru, Dedi Gusmawan Pilih Sulut United Sulut United memperkenalkan Dedi Gusmawan sebagai rekrutan anyar yang dipinjam dari PSM Makassar. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Alasan Dedi Gusmawan Tinggalkan PSM untuk Hengkang ke Sulut United


Liga123 - Pesepakbola berusia 34 tahun, Dedi Gusmawan, membeberkan alasan dirinya meninggalkan PSM Makassar untuk hengkang ke klub Liga 2 Sulut United.


Faktor atmosfer kompetisi yang menjadi landasan kuat eks pemain klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay, pada tahun 2015 lalu ini berlabuh ke klub berjuluk Hiu Utara.


Tak adanya klub Liga 1 2021 yang terdegradasi ditengarai bisa menurunkan kualitas kompetisi. Berbanding terbalik dengan Liga 2 2020 yang memberikan tiket promosi kepada dua klub terbaik.


"Saya mau cari tantangan dengan mengikuti kompetisi yang sebenarnya," ungkap Dedi Gusmawan kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Kamis (24/09/20).


Dengan itu, pria asal Sumatra Utara ini mengaku bahwa masa peminjaman dirinya bersama Sulut United akan berakhir pada bulan Desember 2020 mendatang.


Sehingga, Dedi Gusmawan akan kembali memperkuat PSM Makassar di sisa Liga 1 2021 yang baru akan berakhir pada akhir bulan Februari tahun depan.


"Masa peminjaman saya hanya tiga setengah bulan saja. Kemudian saya akan kembali untuk menyelesaikan kontrak satu musim di PSM," ungkap Dedi Gusmawan.


Sebelum meminjamkan Dedi Gusmawan ke Sulut United, PSM Makassar telah lebih dahulu mengirim Ferdinand Sinaga ke klub Liga 2 2020 lainnya yakni PSMS Medan.


 



Share on: