Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Mantan Bomber Timnas Indonesia Jadi Kiper di Klub Divisi 4 Liga Belanda
06 November 2020 | 18:37 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
15 k   x
Share on:
(Mantan Bomber Timnas Indonesia Jadi Kiper di Klub Divisi 4 Liga Belanda) - @kompas.com - Mantan striker Timnas Indonesia, Jhon van Beukering, tampil sebagai kiper untuk tim divisi 4 Liga Belanda, SC Veluwezoom.
Keterangan gambar : Mantan Bomber Timnas Indonesia Jadi Kiper di Klub Divisi 4 Liga Belanda Mantan striker Timnas Indonesia, Jhon van Beukering, tampil sebagai kiper untuk tim divisi 4 Liga Belanda, SC Veluwezoom. (Sumber gambar:@kompas.com)

Eks Striker Tim Nasional Jhonny van Beukering Alih Profesi Jadi Kiper


Liga123 - Eks pemain Naturalisasi Tim Nasional Indonesia,  Jhonny van Beukering, kian kemari semakin merosot nasib karirnya di dunia Sepakbola.


Setelah sempat menikmati posisi sebagai penyerang di Tim Nasional Indonesia, Jhonny van Beukering, karirnya semakin terpuruk ketika kembali ke Belanda.


Karier sang penyerang kian terpuruk seusai pulang kampung setelah membela skuad Garuda pada Piala AFF 2012.


Penyerang bertubuh gempal tersebut sempat menganggur selama satu tahun karena skorsing Komisi Disiplin federasi Sepakbola Belanda (KNVB).


Kini, dia bergabung dengan klub divisi empat Belanda, SC Veluwezoom.


Hal yang mengejutkan adalah dia beralih posisi dari penyerang menjadi penjaga gawang atu kiper.


Pelatih (Juru Taktik) SC Veluwezoom terpaksa melakukan pergantian profesi kepada eks penyerang Feyenoord dan Vittese itu lantaran timnya kehilangan enam pemain termasuk dua kiper.


Kejadian tersebut menarik perhatian dari berbagai pihak saat SC Veluwezoom melakukan latihan di taman olahraga De Pinkenberg di Rozendaal. Melansir media Belanda, vi.nl, van Beukering tidak malu dengan beralih profesi dari penyerang ke striker.


Dia melakukannya sepenuh hati untuk tim yang dia bela saat ini.


"Saya melakukannya untuk tim," ujar Jhonny van Beukering usai berlaga menjadi kiper pada Minggu (21//9/2020) lalu.


"Karena enam pemain baru-baru ini memberi keputusan untuk lebih memilih bermain dengan klub lain."


"Saya tidak menyalahkan orang-orang itu, hanya saja itu adalah momen yang tidak menyenangkan."


"Tentu karena saya membatalkan pemain yang ingin bermain di sini pada musim panas karena skuad kami sudah penuh," ungkap dia.


Sebagai informasi, Jhonny van Beukering menjadi salah satu dari sekian banyak pemain Naturalisasi yang gagal bersinar di Tim Nasional Indonesia.


Selain van Beukering, ada nama-nama seperti Sergio van Dijk, Ruben Wuarbanan, Tonnie Harry Cusell Lilipaly.


Mereka semua merupakan pemain Naturalisasi yang gagal memberikan performa menawan di Tim Nasional Indonesia.


Kualitas mereka kerap mendapat kritikan dari pencinta maupun pengamat Sepakbola Indonesia dan dianggap tak layak mengenakan lambang Garuda di dada.


 



Share on: