Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Deretan Pemain Keturunan yang Siap Bela Timnas
24 Oktober 2020 | 10:56 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 2 tahun yang lalu
735   x
Share on:
(Deretan Pemain Keturunan yang Siap Bela Timnas) - @Okezone.com - Timnas U-19 saat menjalani pertandingan di Kroasia
Keterangan gambar : Deretan Pemain Keturunan yang Siap Bela Timnas Timnas U-19 saat menjalani pertandingan di Kroasia (Sumber gambar:@Okezone.com)

Sederet Pemain Keturunan yang Siap Kukuhkan Lini Belakang Tim Nasional Indonesia


Liga123 - Tim Nasional/Tim Nasional Indonesia U-19 bisa disebut tengah menjadi perbincangan para pecinta sepakbola di Tanah Air. Kiprah apik mereka selama menjalani laga Ujicoba /Training Match di Kroasia membuat warga Indonesia memiliki harapan besar terhadap skuad asuhan Shin Tae-yong.


Persiapan mereka jelang menghadapi Piala Dunia U-20 2021 di kandang sendiri membuat Tim Nasional Indonesia U-19 berlatih sangat keras. Kendati Demikian begitu, perkembangan tentang kualitas para pemain juga tidak lepas dari sorotan.


Salah satunya adalah hadirnya para pemain keturunan yang menghiasi skuad Tim Nasional Indonesia U-19. Terlebih lagi sosok yang tengah mendapat sorotan besar adalah Elkan Baggott yang mengisi bek tengah. Ketangguhannya di lini belakang Tim Nasional Indonesia U-19 membuat banyak orang terkesan.


Kemudian apakah Elkan menjadi satu-satunya pemain keturunan yang bisa memperkuat lini belakang Tim Nasional Indonesia U-19? Ternyata tidak. Banyak pemain keturunan yang telah menyatakan minat untuk bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut. Bahkan bukan hanya untuk Tim Nasional Indonesia U-19 saja, tetapi juga hingga ke Tim Nasional Senior.


Pada posisi kiper ada nama Dayen Gentenaar. Pemain berusia 19 tahun itu adalah anak dari eks kiper Borussia Dortmund yakni Dennis Gentenaar. Remaja keturnanan Indonesia-Belanda ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Bandung.


Dayen sendiri mengatakan sangat tertarik untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19. Kendati Demikian Sayang, ia belum pernah mendapat tawaran memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19 untuk menjalani trial. Dayen pernah memperkuat klub asal Abu Dhabi yakni Al Wahda.


Berikutnya ada nama Shayne Pattynama. Pemain berusia 22 tahun itu adalah pemain bek kiri. Ia juga pemain keturunan Indonesia-Belanda yang siap memperkuat Tim Nasional Indonesia U-22. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang lahir di Semarang.


Pattynama juga tak ragu untuk mengungkapkan keinginan untuk bergabung ke Tim Nasional Indonesia jika mendapat panggilan. Tetapi, bek FC Telstar juga tidak sendiri. Hal yang sama juga diungkapkan Joseph Ferguson Simatupang yang memiliki posisi di bek kanan.


Sosok Joseph mungkin sudah tidak asing lagi. Terlebih lagi memiliki nama dengan marga batak membuat Joseph sangat berhasrat memperkuat Tim Nasional Indonesia. Remaja berusia 18 tahun itu bahkan memiliki kedekatan dengan salah satu bintang Tim Nasional Indonesia U-19 yakni Bagus Kahfi. Joseph dikenal sebagai pemain akademi dari Blackburn Rovers.


Untuk bek tengah ada nama Mees Hilgers dan Justin Quincy Hubner. Posisi mereka sangat sentral karena mereka menempati posisi bek tengah. Mees sendiri adalah pemain FC Twente dan kini berusia 19 tahun. Pemain keturunan Indonesia-Belanda bahkan nyaris mengikuti trial sebelum pandemi Covid19 menghentikannya.


Untuk Justin, tentu ia akan menjadi harapan besar untuk Tim Nasional Indonesia. Remaja keturunan Indonesia-Belanda ini adalah bek tengah muda miliki Wolverhampton Wanderers. Meski masih berusia 17 tahun, ia telah mendapat kontrak profesional dengan Wolverhampton. Ia pun menyatakan siap memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19.



Share on: