Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Federasi Sepak Bola Vietnam Resmi Datangkan Asisten Pelatih Guus Hiddink
24 Oktober 2020 | 17:55 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
334   x
Share on:
(Federasi Sepak Bola Vietnam Resmi Datangkan Asisten Pelatih Guus Hiddink) - @Bolasport.com - Pelatih kiper timnas Vietnam, Kim Hyun-tae.
Keterangan gambar : Federasi Sepak Bola Vietnam Resmi Datangkan Asisten Pelatih Guus Hiddink Pelatih kiper timnas Vietnam, Kim Hyun-tae. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Perkuat Tim, Rival Tim Nasional Indonesia Datangkan Pelatih (Juru Taktik) asal Korea Selatan


Liga123 - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mendatangkan satu lagi Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan, Kim Hyun-tae, yang akan membantu Park Hang-seo sebagai Pelatih (juru taktik) kiper.


Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengambil langkah serius untuk terus memperkuat Tim Nasional Vietnam dalam kancah internasional.


Pada Kamis (22/10/2020), VFF mendatangkan satu lagi Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan untuk membantu kinerja Park Hang-seo.


Pelatih (Juru Taktik) yang dimaksud adalah Kim Hyun-tae, eks penjaga gawang berkualitas asal Korea Selatan yang akan membantu Park Hang-seo sebagai Pelatih (juru taktik) kiper.


Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh salah satu petinggi VFF seperti dikutip Bolasport.com dari Zing.


"Federasi telah mengundang Pelatih (juru taktik) Korea Selatan, Kim Hyun-tae, untuk bekerja di Tim Nasional senior dan kelompok usia," ungkapnya.


"Kami sedang mengurus prosedurnya, sehingga dia dapat secepatnya bekerja di sini," ujarnya lagi.


Sebagai informasi, posisi Pelatih (juru taktik) kiper Tim Nasional Vietnam selama ini diampu oleh Pelatih (juru taktik) lokal seperti Nguyen Duc Canh, Tran Minh Quang, atau Nguyen The Anh.


Kendati Demikian, hampir semua Pelatih (juru taktik) tersebut juga berkarier melatih di klub-klub V.League.


Kim Hyun-tae sendiri merupakan sosok Pelatih (juru taktik) 59 tahun yang cukup malang melintang di Korea Selatan.


Saat masih menjadi pemain, Kim pernah memenangkan dua gelaran K.League yakni pada 1985 dan 1990.


Layaknya Park Hang-seo, Kim Hyun-tae juga menjadi Asisten dari guus hiddink di Tim Nasional Korea Selatan yang mentas di Piala Dunia 2002.


Kim juga kembali bergabung dengan Tim Nasional Korea Selatan saat mengikuti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.


Dengan kedatangan Kim, maka Tim Nasional Vietnam kini memiliki lima Pelatih (juru taktik) yang berasal dari Korea Selatan.


Selain Kim Hyun-tae dan Park Hang-seo, tiga Pelatih (juru taktik) lainnya adalah Asisten Pelatih (juru taktik) Lee Young-jin, Pelatih (juru taktik) fisik Park Sung-gyun, dan dokter tim Choi Ju-young.



Share on: