Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Harapan Media Vietnam Agar Timnas nya Bertemu dengan Indonesia Akhir nya Sirnah
24 Oktober 2020 | 07:17 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
431   x
Share on:
(Harapan Media Vietnam Agar Timnas nya Bertemu dengan Indonesia Akhir nya Sirnah) - @Indosport.com - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo
Keterangan gambar : Harapan Media Vietnam Agar Timnas nya Bertemu dengan Indonesia Akhir nya Sirnah Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (Sumber gambar:@Indosport.com)

Kans Balas Tim Nasional Indonesia U-19, Vietnam Malah Mundur di 'Mini Piala Dunia'


Liga123 - Ajang Piala Dunia U-20 masih menjadi salah satu kompetisi yang layak dinantikan dan akan bergulir di Indonesia. Berbeda dengan Tim Nasional Indonesia U-19 yang lakoni turnamen 'Mini Piala Dunia,' Vietnam malah mundur.


Sesungguhnya, Tim Nasional Vietnam U-22 punya kesempatan untuk tunjukkan taji mereka bersama Pelatih (juru taktik) Park Hang-seo dalam Turnamen Toulon yang diselenggarakan di Prancis dalam waktu dekat. Terlebih lagi, turnamen persiapan Piala Dunia ini diikuti oleh Garuda Junior.


Ya, berbeda dari biasanya, Tim Nasional Indonesia U-19 tampil begitu meyakinkan saat jalani Training Camp (TC) di Kroasia. Dalam 11 pertandingan, Skuad arahan Shin Tae-yong ini terlihat trengginas hancurkan berbagai lawan berat.


Benar saja, saat berhadapan dengan Hajduk Split yang notebene klub pemuncak klasemen Liga U-19 Kroasia, Skuad Garuda Nusantara berhasil menang 4-0. Berbagai metode latihan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong pun dipercaya sebagai alasan dibalik kesuksesan mereka.


Suatu pemberitaan media lokal, Vietnam sendiri sangat tertarik untuk bisa melawan Indonesia mengingat mereka perlu mengasah kemampuan jelang Piala Dunia U-20. Hanya saja ketika bisa berduel di Prancis, wakil ketua VFF, Tran Quoc Tuan enggan berikan izin.


"Karena pengaruh pandemi Covid19, tim saat ini tak bisa lakukan perjalanan udara ke Prancis. Situasi Eropa juga sagat rumit sehingga VFF melakukan pertemuan dan putuskan menolak hadiri Turnamen Toulon 2020," ucap wakil ketua PSSI-nya Vietnam dikutip Thethao 247.


Ajang turnamen Piala Toulon sendiri menjadi persiapan untuk ikut serta dalam turnamen yang lebih besar. Terlebih lagi kompetisi ini telah mengundang 10 negara berbeda untuk saling beradu kemampuan, sebut saja Prancis, Jepang, Maroko, dan tentu saja Indonesia.


Digelar sejak tahun 1967 lalu, Toulon sendiri menjadi saksi sejarah lahirnya berbagai bintang dunia seperti Thierry Henry (Prancis), Alan Shearer (Inggris), dan James Rodriguez (Kolombia). Keputusan mundur ini tentu berikan kerugian besar bagi Vietnam dan Park Hang-seo.


Berbeda dengan Vietnam, Tim Nasional Indonesia U-19 akan berangkat ke Toulon Prancis pada bulan Desember mendatang. Selangkah didepan Park Hang-seo, Shin Tae-yong pun bakal setidaknya sukses memoles para pemain Indonesia untuk tunjukkan taji di Piala Dunia. 



Share on: