Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Proses Naturalisasi nya Terbentur Aturan FIFA, Ini Respon Kevin Diks
24 Oktober 2020 | 14:38 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
273   x
Share on:
(Proses Naturalisasi nya Terbentur Aturan FIFA, Ini Respon Kevin Diks) - @Detik.com - Kevin Diks terus menanti panggilan dari PSSI.
Keterangan gambar : Proses Naturalisasi nya Terbentur Aturan FIFA, Ini Respon Kevin Diks Kevin Diks terus menanti panggilan dari PSSI. (Sumber gambar:@Detik.com)

Ditolak' Oleh PSSI, Apa Tanggapan Kevin Diks?


Liga123 - PSSI diketahui enggan meNaturalisasi Kevin Diks. Apa respon pemain 24 tahun itu?


Dimana Sebelumnya, PSSI mengumumkan tak bisa meNaturalisasi Kevin Diks karena usianya sudah lebih dari 20 tahun, sedangkan mereka cuma ingin meNaturalisasi pemain yang bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021.


Dilain sisi, PSSI juga menyebut bahwa Kevin Diks tak bisa lagi membela Tim Nasional Indonesia karena pernah bermain untukTim Nasional Belanda U-21. PSSI mengacu ke statuta FIFA yang mengatur regulasi tentang perpindahan pemain dari satu negara ke negara lain.


Pernyataan PSSI itu dibuat pada 22 September lalu. PSSI mengaku telah mengetahui asal-usul pemain setelah mengontak agen sang pemain.


Meski demikian, Kevin Diks masih berharap bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia. Ia masih menunggu panggilan PSSI.


"Tentu mereka bebas berpendapat. Tapi, jika ada kesempatan, silakan kontak saya," ujar Kevin Diks dalam diskusi virtual yang diikuti detikSport.


"Ya itu benar, (PSSI) sudah bicara dengan agen saya 2-3 bulan lalu. Mereka berbicara akan kembali menghubungi dalam tempo satu minggu, tapi sampai sekarang belum dihubungi lagi. Agak membingungkan, saya masih menunggu."


"Saya tak tahu kenapa mereka tak mengontak saya lagi. Saya mengerti jika mereka cuma mau meNaturalisasi pemain muda, tapi sejujurnya saya juga masih muda, masih 24 tahun."


"Andai saja mau meNaturalisasi, saya masih muda, kok. Tapi saya mengerti tentang keinginan mereka yang cuma mau meNaturalisasi pemain muda (di bawah 20 tahun)," ujar pemain yang kini memperkuat Aarhus GF di Liga Denmark itu.


Sejatinya tak ada yang salah dengan keengganan PSSI meNaturalisasi Kevin Diks. Belum tentu keinginan sang pemain memperkuat Tim Nasional Indonesia disetujui oleh Shin Tae-yong selaku Pelatih (juru taktik) Tim Nasional saat ini.


Kendati Demikian semua keputusan tentang pemilihan pemain tentu berada di tangan Pelatih. Andai saja Shin menginginkan, bukan tak mungkin PSSI suatu saat akan mengurus segala proses Naturalisasi Kevin Diks.



Share on: