Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
STY Pantau 30 Pemain Keturunan, 7 Nama Baru Akan Bergabung Di Prancis
24 Oktober 2020 | 07:40 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Kumparan.com ± 2 tahun yang lalu
725   x
Share on:
(STY  Pantau 30 Pemain Keturunan, 7 Nama Baru Akan Bergabung Di Prancis) - @Kumparan.com - Shin Tae-yong Masih terus berburuh pemain keturunan
Keterangan gambar : STY Pantau 30 Pemain Keturunan, 7 Nama Baru Akan Bergabung Di Prancis Shin Tae-yong Masih terus berburuh pemain keturunan (Sumber gambar:@Kumparan.com)

9 Pemain Keturunan Diboyong Shin Tae-yong Ikut TC Tim Nasional U-19 di Prancis


Liga123 - Dua bulan berada di Kroasia, Shin Tae-yong bersama Skuad Tim Nasional U-19 Indonesia akan segera merampungkan Training Camp (Training Center/TC) dan Ujicoba /Training Match. Mereka dijadwalkan kembali ke Indonesia pada minggu depan.


Meski demikian, setelah rehat selama sebulan, Skuad Tim Nasional U-19 akan kembali menjalani TC di Prancis mulai 8 Desember mendatang. Tak hanya latihan, mereka juga bakal mengikuti Turnamen Toulon di Prancis. 


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyatakan Shin akan melakukan evaluasi sepulangnya dari Kroasia. Salah satu bentuk evaluasi tersebut adalah dengan memanggil pemain-pemain baru, termasuk pemain keturunan Indonesia.


"Kami sudah pantau 30 pemain keturunan dengan dapat informasi dari banyak pihak. Kami tonton video pertandingan mereka, dan diputuskan akan memanggil sembilan pemain keturunan, dua sudah datang, tinggal sisanya tujuh pemain" ujar Indra kepada kumparan, Jum'at (23/10). 


Dua pemain keturunan yang dimaksud adalah kakak-beradik Kelana Mahessa dan Luah Mahessa. Keduanya telah melakoni debut untuk Tim Nasional U-19 saat mengalahkan Hajduk Split 4-0 dalam laga Ujicoba /Training Match pada Selasa (20/10). 


Indra berbicara kesembilan nama itu dipilih selain dari hak teknis, juga berdasarkan administrasi FIFA dan regulasi kewarganegaraan di Indonesia. Menurutnya, kesembilan nama tersebut sudah memenuhi dua persyaratan tersebut. 


"PSSI akan membentuk tim karena ini kan berhubungan dengan (izin) klub mereka. Nanti akan ada orang dari Italia juga yang akan membantu kami soal ini," ujar Indra. 


"Semua pemain dari Eropa, mereka akan dipanggil ke Prancis. Karena setelah ikut Turnamen Toulon, Tim Nasional U-19 juga kan akan lanjut TC," ungkapnya. 


Sejauh ini, sudah ada empat nama pemain keturunan di Tim Nasional U-19. Selain duo Mahessa, sudah lebih dulu terdapat nama Jack Brown dan Elkan Baggott. 



Share on: