Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Tak dapat Izin Latihan di Lapangan, Persipura Gelar Latihan Secara Virtual
24 Oktober 2020 | 19:21 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
612   x
Share on:
(Tak dapat Izin Latihan di Lapangan, Persipura Gelar Latihan Secara Virtual) - @Bola.com - Pemain Persipura, Ricardo Salampessy dkk saat latihan di kusuma agro wisata Batu.
Keterangan gambar : Tak dapat Izin Latihan di Lapangan, Persipura Gelar Latihan Secara Virtual Pemain Persipura, Ricardo Salampessy dkk saat latihan di kusuma agro wisata Batu. (Sumber gambar:@Bola.com)

Shopee Liga 1: Tak Diizinkan Satgas COVID-19 Berlatih di Lapangan, Persipura Gunakan Metode Virtual


Liga123 - Persipura Jayapura memilih metode latihan secara virtual untuk seluruh pemainnya, demi mematangkan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2021. Langkah itu diambil Persipura karena tak mendapatkan izin mengadakanlatihan di lapangan.


Izin berlatih di lapangan tidak diberikan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura kepada Persipura Jayapura. Kegiatan di luar ruangan tersebut dikhawatirkan bakal menambah jumlah positif virus corona. 


"Tim kembali menjalani latihan secara virtual karena tidak mendapatkan izin berlatih (dalam jumlah banyak) pada masa pemberlakukan new normal di Kota Jayapura," bunyi keterangan Persipura Jayapura.


"Manajemen bersama tim Pelatih (juru taktik) mengambil kebijakan untuk program latihan tetap dilaksanakan secara virtual sambil menunggu lanjutan Shopee Liga 1 2021," tutup pernyataan tersebut.


Kebijakan yang diambil Satgas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura dalam melarang Persipura Jayapura berlatih di lapangan sudah tepat. Hal itu mengacu pada masih tingginya angka penuralan korona virus di Bumi Cendrawasih.


Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Papua, sampai saat ini telah terjadi 8.751 kasus positif yang 5.265 di antaranya terkonfirmasi sembuh. Kendati Demikian, rataan kasus baru hampir mencapai 100 positif per harinya.


Tuntut Kepastian


Persipura Jayapura mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera memberi keputusan nasib pasti Shopee Liga 1 2021. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu persiapan tim.


PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah memberikan jaminan Shopee Liga 1 2021 akan dilanjutkan. Kendati Demikian, jaminan tersebut dianggap belum cukup untuk Persipura Jayapura dan klub lainnya.


Penyebabnya adalah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan jadwal kick-off Shopee Liga 1 2021. Hal ini sama saja membuat nasib kompetisi masih mengambang.


"Klub ingin kepastian, bukan janji. Sehingga kami bisa mempersiapkan tim jika kompetisi dimulai bulan depan (November)," ujar Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun



Share on: