Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Lakukan Kesalahan yang Sama Serdy Ephy Fano Kembali Dicoret Shin Tae-yong
24 November 2020 | 12:18 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
685   x
Share on:
(Lakukan Kesalahan yang Sama Serdy Ephy Fano Kembali Dicoret Shin Tae-yong) - @Bolasport.com - Serdy Ephy Fano Striker Timnas U-19 Asal Bhayangkara FC
Keterangan gambar : Lakukan Kesalahan yang Sama Serdy Ephy Fano Kembali Dicoret Shin Tae-yong Serdy Ephy Fano Striker Timnas U-19 Asal Bhayangkara FC (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Indisipliner, Shin Tae-yong Kembali Coret Dua Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong kembali mencoret dua pemain, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian karena indisipliner.


Shin Tae-yong kembali memperlihatkan sikap tegasnya dengan memulangkan dua pemain dari Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia.


Dua nama pemain Tim Nasional U-19 Indonesia yang dipulangkan yakni Sedy Ephy Fani (Bhayangkara FC) dan Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera).


Nama Serdy Ephy Fano bukan pertama kalinya dicoret oleh Shin Tae-yong karena tindakan indisipliner yang dilakukannya.


Sebelumnya Serdy telah dipulangkan pada saat TC Tim Nasional U-19 Indonesia di Jakarta pada Agustus lalu.


Ia dipulangkan tepat beberapa jam sebelum berangkat ke Kroasia.


"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," ujar Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman PSSI.


Sementara itu, tindakan tegas dari Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan tersebut didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Mochamad Iriawan menegaskan bahwa tak ada tempat untuk para pemain yang suka melanggar aturan ataupun indisipliner di Tim Nasional U-19 Indonesia.


"Tidak ada tempat di Tim Nasional U-19 Indonesia bagi pemain yang melakukan Indisipliner," ujar Iriawan.


Bahkan dengan sikap yang ditunjukan Shin Tae-yong tersebut diharapkan para pemain bisa lebih serius.


Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga menegaskan bahwa sebagai pemain harus serius menjalani kegiatan di Tim Nasional U-19 Indonesia.


Hal itu karena kegiatan skuad Garuda Nusantara dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


Tentu saja hal itu tanggung jawab besar untuk para pemain.


"Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut," ungkapnya.


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga setuju apabila pemain memang harus disiplin.


Menurutnya dengan disiplin akan menjadi kunci sukses untuk bisa membangun sebuat tim.


"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner," ucap Indra Sjafri.



Share on: