Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Bima Sakti Ingin Para Pemain Timnas U-16 Perkuat Komunikasi Dalam Lapangan
25 September 2020 | 19:59 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
123   x
Share on:
(Bima Sakti Ingin Para Pemain Timnas U-16 Perkuat Komunikasi Dalam Lapangan) - @Bolalob.com - Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Keterangan gambar : Bima Sakti Ingin Para Pemain Timnas U-16 Perkuat Komunikasi Dalam Lapangan Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Fokus Mantapkan Komunikasi, Bima Sakti Tuntut Pemain Tim Nasional U-16 Berbicara dengan Jelas


Liga123 - Selain Tim Nasional U-19 yang sedang mengadakanTraining Camp (TC) di Kroasia, Tim Nasional U-16 pun tengah digembleng di bawah arahan Pelatih (juru taktik) Bima Sakti.


Sejak 20 September 2020 (minus hari pertama), I Made Putra Kaicen dkk. menjalani latihan reguler di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Bima mengatakan bahwa TC bulan ini bakal lebih banyak diisi dengan internal gim dan pendalaman Filanesia (Filosofi Sepakbola Indonesia).


Dilain sisi, Bima pun bakal fokus ke lain hal, yaitu soal komunikasi dan kekompakan tim. Terkait komunikasi, Bima sampai menuntut suara pemain saat bicara harus jelas.


"Mereka saya minta untuk tetap terus saling komunikasi. Maka dari itu, suara mereka dalam berbicara dengan rekan satu timnya harus jelas. Latihan seperti ini juga dapat mempertajam kekompakan tim," ungkap Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.


"Saya berharap mereka semakin kompak dan komunikasi baik terus terjalin di luar dan di dalam lapangan," ungkapnya melanjutkan.


Sementara itu, Putra Kaicen berbicara dirinya tetap menikmati TC seperti sesi-sesi sebelumnya.


"Saya menikmatinya, karena saya tidak sendiri, teman-teman yang lain juga melakukannya. Dalam tim ini, meski ada beberapa pemain baru, kami semua saling mendukung, persaingan sehat, namun tetap ketat. Semua di sini adalah satu keluarga, dan saya akan terus berikan yang terbaik untuk tim ini," ungkap kiper dari Bali United itu.


 



Share on: