Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persela Tumbang 1-2 Dari Madura United di Laga Uji Coba
25 September 2020 | 05:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
285   x
Share on:
(Persela Tumbang 1-2 Dari Madura United di Laga Uji Coba) - @Bola.com - Alfin Tuasalamony dan Ahmad Bustomi
Keterangan gambar : Persela Tumbang 1-2 Dari Madura United di Laga Uji Coba Alfin Tuasalamony dan Ahmad Bustomi (Sumber gambar:@Bola.com)

Jelang Shopee Liga 1: Madura United Tekuk Persela dengan Skor Tipis, RD Jajal 2 Skema


Liga123 - Madura United memetik kemenangan dalam laga Ujicoba /Training Matchmelawan Persela Lamongan. Duel sesama klub Jawa Timur ini berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/9/2020) sore.


Tim tamu unggul terlebih dahulu berkat gol gelandang muda Syahrian Abimanyu pada menit ke-13. Persela sempat membalas lewat Adi Setiawan pada menit ke-73. Stoper Jaimerson Xavier lantas memastikan kemenangan Madura United lewat tendangan bebas di menit ke-83.


Pelatih (Juru Taktik) Madura United, Rahmad Darmawan, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Ini jadi kali pertama mereka melakoni laga Ujicoba /Training Match dengan sesama klub kasta teratas (divisi tertinggi) dalam persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2021.


“Kami mencoba dua skema yang berbeda di pertandingan ini. Butuh semacam perubahan cepat pola pikir pemain dari pertama ke kedua. Secara keseluruhan sudah oke, barisan pertahanan bermain efektif,” ungkap Pelatih (juru taktik) yang akrab disapa RD itu.


Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai Manajer tim Madura United itu menilai sejumlah peluang emas yang dilepas oleh timnya seharusnya bisa berbuah gol. Artinya, ada sedikit perlu pembenahan dalam penyelesaian akhir.


“Kami tinggal perlu efektif dalam menyelesaikan peluang. Ada beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol, sekitar tiga sampai empat. Selebihnya, kami terus menjaga dan menambah situasi yang perlu diperbaiki,” imbuhnya.


Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper Turun Penuh


Menariknya, RD menurunkan dua legiun asing Madura United, Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper, penuh selama 90 menit. Padahal, dua pemain ini yang paling terlambat bergabung karena harus menempuh perjalanan dari negaranya masing-masing.


“Hari ini adalah bagian dari latihan mereka (Jaimerson dan Pepper) beradaptasi dengan menit bermain yang cukup untuk meningkatkan kondisi fisik. Saya lihat tidak ada masalah dengan kondisi Jaimerson dan Jacob Pepper,” ucap Pelatih (juru taktik) berusia 53 tahun itu.


Madura United dijadwalkan melakoni satu Ujicoba /Training Match melawan tim lokal di Pamekasan pada minggu depan. Itu jadi persiapan terakhir mereka sebelum menjamu Persib Bandung dalam laga perdana lanjutan Shopee Liga 1 2021, Minggu (4/10/2020).


 



Share on: