Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Turnemen Toulon Resmi Dibatalkan
25 Oktober 2020 | 07:41 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
211   x
Share on:
(Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Turnemen Toulon Resmi Dibatalkan) - @kompas.com - Timnas U-19 Saat menghadapi Qatar
Keterangan gambar : Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Turnemen Toulon Resmi Dibatalkan Timnas U-19 Saat menghadapi Qatar (Sumber gambar:@kompas.com)

Bakal Diikuti Tim Nasional U-19 Indonesia, Turnamen Toulon Resmi Dibatalkan


Liga123 - Turnamen Toulon 2020 yang rencananya akan diikuti oleh Tim Nasional U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong resmi dibatalkan.


Penyelanggara Turnamen Toulon pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB secara resmi menyampaikan bahwa turnamen Sepakbola usia muda yang bernama resmi Festival International "Espoirs" - Tournoi Maurice Revello itu dibatalkan.


Turnamen Toulon yang tahun ini memasuki edisi ke-48 awalnya bakal digelar pada 1-14 Juni 2020, tetapi urung terlaksana lantaran adanya pandemi Covid19.


Pihak penyelenggara sempat membuka opsi menunda Turnamen Toulon menjadi akhir tahun 2020.


Dimana Sebelumnya, beberapa negara yaitu Jepang, Chile, Pantai Gading, dan Republik Demokratik Kongo sepakat untuk ambil bagian pada turnamen bergengsi ini.


Terkini, PSSI mengonfirmasi bahwa mereka akan mengirimkan Tim Nasional U-19 Indonesia ke Prancis guna mengikuti turnamen tersebut.


Kendati Demikian, Garuda Junior dipastikan batal tampil pada Turnamen Toulon lantaran ajang tersebut resmi dibatalkan.


Melalui keterangan resminya, pihak penyelenggara membatalkan Turnamen Toulon 2020 karena adanya peningkatan kasus Covid19 di wilayah selatan Prancis.


Hal itu membuat pemerintah setempat memberlakukan pembatasan aktivitas warganya di beberapa area, termasuk Bouches-du-Rhone yang menjadi tempat penyelenggaraan Turnamen Toulon.


"Setelah berkonsultasi dengan partner utama kami, kami mengambil keputusan sulit untuk membatalkan Maurice Ravello Turnament edisi ke-48," bunyi keterangan resmi penyelenggara Turnamen Toulon.


 



Share on: