Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pemain Blackburn Rovers Ini Mengakui Bahwa Dirinya Berkomunikasi dengan PSSI
25 Oktober 2020 | 17:43 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
264   x
Share on:
(Pemain Blackburn Rovers Ini Mengakui Bahwa Dirinya Berkomunikasi dengan PSSI) - @Indosport.com - Pesepakbola keturunan Indonesia di Inggris, Joseph Ferguson Simatupang selangkah lagi bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19.
Keterangan gambar : Pemain Blackburn Rovers Ini Mengakui Bahwa Dirinya Berkomunikasi dengan PSSI Pesepakbola keturunan Indonesia di Inggris, Joseph Ferguson Simatupang selangkah lagi bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Joseph Simatupang Dilirik Gabung Tim Nasional U-19: Saya Sudah Kirim CV


Liga123 - Pesepakbola keturunan Indonesia di Inggris, Joseph Ferguson Simatupang selangkah lagi bergabung dengan Skuad Tim Nasional Indonesia U-19.


Seiring dengan upaya Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong untuk menjaring beberapa pemain keturunan, Joseph Simatupang akhirnya masuk dalam radar Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu.


Ya, Joseph Simatupang adalah bek muda 18 tahun yang saat ini bermain untuk tim muda Blackburn Rovers di Liga Inggris, bahkan sudah membela tim sejak usia 11 tahun.


Dengan pengalaman tersebut, tak salah kiranya jika Shin Tae-yong memboyong Joseph Simatupang untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 nanti.


Menurut Joseph Simatupang, kini ia sedang menjalin komunikasi dengan salah satu tim scouting PSSI, untuk melakukan seleksi berkas dan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-19.


"Saya sudah dihubungi perwakilan Tim Nasional. Saya sudah mengirimkan video permainan saya, dan sedang proses mengirimkan CV," ungkap Joseph Simatupang saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Sabtu (24/10/20).


Hanya saja, dalam beberapa waktu terakhir, Joseph Simatupang sempat menepi dari lapangan hijau akibat cedera, dan diakui sudah memasuki fase akhir pemulihan.


"Saat ini saya fokus pada upaya pemulihan, agar nanti saya bisa bermain dengan prima," imbuhnya.


Menarik untuk menantikan aksi Joseph Simatupang bersama Tim Nasional Indonesia U-19, dengan pengalamannya bermain di Liga Inggris dan piawai di posisi pertahanan, yang justru menjadi titik kelemahan Garuda Junior.



Share on: